INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Penjabat Bupati Sabu Raijua dan Ketua TP-PKK Sabu Raijua Langsung Melaksanakan Tugas Di Hari Pertamanya

Rabu, 31 Maret 2021

Menia, Selasa, 30 Maret 2021
Penjabat Bupati Sabu Raijua, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si, bersama Ny.Stevani Srimurtarti Rihi, yang juga adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Sabu Raijua, setelah turun dari kapal Cantika dan menginjakan kakinya di dermaga seba, rombonganpun disambut dengan ucapan selamat datang oleh sekda sabu raijua, dan dilakukan pengalungan selimut oleh Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka kepada penjabat bupati, dan oleh Ketua Dharma Wanita Sabu Raijua Ny. Lady Bule Logo kepada Ny.Stevani Rihi. Pasca dilakukan acara penjemputan, penjabat bupati bersama ibu dan rombongan, para pejabat pemda menuju kantor bupati di menia untuk selanjutnya beliau memimpin apel perdana bersama para pejabat, dan asn pemda sabu raijua dihalaman depan kantor bupati.
Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si, bersama Ketua TP-PKK Kab. Sbau Raijua Ny.Stevani Srimurtarti Rihi tiba di Pelabuhan Seba didampingi Pimpinan Daerah
Mengawali arahannya pada acara apel tersebut penjabat bupati mengucapkan puji dan syukur atas nikmat yang Tuhan berikan kepadanya bersama keluarga sehingga berada di sabu raijua, dan juga sekaligus memperkenalkan diri kepad seluruh peserta apel yang hadir. Selanjutnya mengungkapkan bahwa, ada pesan dari Bapak Gubernur untuk kita di sabu raijua, yang pertama adalah, ciptakan keharmonisan, ciptakan kebersamaan, dan ciptakanlah rasa kekeluargaan. Menurutnya, kemarin kita telah melakukan pilkada dan yang berkompetisi juga adalah saudara-saudara kita. Dan kita semua di sabu raijua adalah sebuah keluarga besar. Karena itu, pintanya, mulai sekarang supaya tidak ada lagi golongan-golongan untuk memisahkan diri, karena kita semua sedang berada dalam sebuah kesatuan yang tak terpisahkan. Dan kepada seluruh pegawai negeri sipil di daerah ini dirinya menghimbau supaya taat kepada aturan, harus disiplin karena kita dibayar oleh uang negara, dibayar oleh uang rakyat. Selain itu, dia juga mengucapkan rasa kebanggaannya berada disabu, serta memuji kelebihan yang dimiliki orang sabu yaitu, orang sabu itu rajin, ulet, telaten, berintegritas dan orang sabu itu punya harga diri, ujarnya.
Lebih lanjut jelasnya bahwa, untuk kemajuan sabu raijua, kita tidak bisa memanggil orang dari luar untuk membangunnya, tetapi kita sendirilah yang harus bekerja keras dan dengan serius, tekun dan ulet serta bersatu padu untuk membangunnya. Mari, kita wujudkan sabu raijua yang baru, yakni, baru dalam bentuk pola pikir, baru dalam bentuk perilaku, serta pola kerja kita. Mengenai garam yang masih banyak menumpuk di gudang-gudang yang ada, penjabat berharap bapak gubernur akan membantu mengosongkannya. Kepada dinas perindag, agar menyesuaikan dengan fluktuasi harga garam dipasar sehingga daerah bisa memperoleh penghasilan. Apalagi ribuan orang tenaga kerja yang harus kita biayai.
Kaitannya rekruitmen untuk pejabat eselon IIIa dan eselon IIIb yang masih kekurangan banyak pejabat tersebut, supaya dalam melakukan seleksi benar-benar harus orang-orang yang pantas di jabatkan disitu. Dan harus dari pns yang ada di sabu raijua ini. Terhadap kegiatan operasional Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Raijua, diungkapnya lagi bahwa, pemda harus memperhatika sarana dan prasarana air bersihnya karena rumah sakit membutuhkan air yang banyak.
Dalam apel tersebut juga dilakukan serah terima jabatan dan dokumen dinas, dari Plh Bupati, Septenius M.Bule Logo,SH,M.Hum, kepada Penjabat Bupati Sabu Raijua, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si, yang disaksikan oleh ketiga asisten, pimpinan perangkat daerah, serta peserta upacara lainnya.
Penjabat Bupati Sabu Raijua, Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si menandatangani berita acara serah terima jabatan dari Plh. Bupati Sabu Raijua Septenius M.Bule Logo,SH,M.Hum,
Penjabat bupati setelah selesai memimpin apel, beliau melanjutkan dengan acara rapat bersama sekda, para asisten, para pimpinan opd diruang aula utama kantor bupati, Menia. Beberapa pengalaman pada masa pendidikan dulu, juga pengalaman jabatan yang pernah didudukinya diungkapkannya sebagai referensi masa lalunya. Lebih jauh ujarnya, bahwa setiap tugas dan tangungjawab yang kita kerjakan adalah demi kepentingan mengurus dan melayani rakyat dengan sebaik-baiknya. Sebagai pemimpin kita juga harus memiliki integritas dan disiplin diri, karena pemimpin adalah pembina, penenggungjawab dan penggerak. Dalam meyelesaikan tugas-tugas laporan pemerintah diantaranya dalam bentuk LPPD, LKPJ, Laporan keuangan lainnya agar membentuk tim kerja yang solid supaya dapat diselesaika sesuai waktu yang ditentukan. Karena itu, masing-masing pimpinan harus mampu membangun manajamen kerja dengan baik, juga memahami perintah kerja secara baik, apa lagi kita sedang menyelesaikan renja untuk tahun 2022.
"Kita semua sedang menghadapi tantangan tugas besar dimasa pandemi covid19 ini, setiap opd dilakukan refocusing anggaran demi menyelamatkan masyarkat sabu raijua sendiri. Menurutnya lagi, membangun sabu raijua tidak hanya dari APBN dan APBD saja, tetapi keterlibatan pihak lain itu sangat penting. Kepada Dinas PPO dirinyapun mintakan agar mengecek informasi tentang pemberian bea siswa bagi murid-murid SMP supaya tidak terjadi penolakan lagi, dan justru kita harus perjuangkan agar peroleh sebanyak-banyaknya," tukasnya.
 
 
Singgung mengenai eksisitensi dari 43 OPD yang ada dalam jajaran pemerintah daerah sekarang ini, penjabat mintakan, dengan masih banyaknya jabatan yang belum terisi pada opd yang ada supaya BKD melakukan analisa menyeluruh terhadap kondisi yang ada ini. Setelah acara rapat bersama tersebut, oleh panitia kecil melakukan ibadat syukuran sekaligus penjabat bupati memasuki rumah jabatan yang baru di Desa Raeloro, Kecamatan Sabu Barat.

 

Sementara Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sabu Raijua, Ny.Stevani Srimurtarti melakukan peninjauan langsung ke Desa Model Loboaju, kecamatan Sabu Tengah, bersama dengan rombongn lainnya.
 
Sumber : https://www.facebook.com/humassaburaijua


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Mei 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31