INFO
  •  Pengumuman Seleksi CPNS Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua. Selengkapnya lihat di Pengumuman. 
  •  Tahun 2024 ini, PPPK dapat ikut seleksi CPNS. Selengkapnya lihat di Pengumuman 

BUPATI SABU RAIJUA DRS. NIKODEMUS N RIHI HEKE,M.SI PEDULI EKS WARGA BINAAN

Selasa, 16 Juli 2024

PROKOPIM, Bupati Sabu Raijua yang didampingi oleh Asisten I sekda Sabu Raijua dan Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Sabu Raijua menyerahkan bantuan simbolis kepada eks mantan warga binaan Lembaga pemasyarakatan di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Selasa 16 Juli 2024. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Staf Dinas Sosial dan P3A kabupaten Sabu Raijua dan Para Penerima Bantuan.

Bantuan yang diberikan kepada eks warga binaan tersebut merupakan inisiatif Pemerintah Daerah yang merupakan wujud kepedulian kepada Masyarakat tanpa dibeda-bedakan agar bisa berdayakan diri.

Penyerahan bantuan simbolis kepada eks mantan warga binaan Lembaga pemasyarakatan di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Selasa 16 Juli 2024

Dalam sambutannya Bupati Sabu Raijua menegaskan bahwa penyebutan eks warga binaan agar menghindari penegasan-penegasan yang berbau negative karena Pemerintah Daerah menghargai setiap masyarakatnya karena bagaimanapun setiap manusia tentunya pernah berbuat salah namun mari kita upayakan  agar tidak melakukan kesalahan lagi, kita perlu untuk saling  mengingatkan satu dengan yang lainnya. Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk pemberian bantuan dengan ketulusan hati, apakah dengan bantuan yang diberikan ini dapat penerima mampu melakukan pengembangan diri atau tidak semua tergantung penerima, dengan bantuan ini Pemerintah berharap agar bisa mengurangi sedikit beban keluarga dan akan lebih baik lagi kalua bantuan ini bisa dikembangkan. Dengan bantuan ini bisa memberikan gambaran  bahwa Pemerintah Daerah/Negara hadir untuk Masyarakat, meskipun kecil/sedikit yangdiberikan namun tentunya perlu disyukuri. Perlu diingatkan bahwa tentunya masing-masing orang punya kemampuan untuk pengembangan usahanya apalagi bisa membuka lapangan kerja. Terkait lapangan kerja perlu disampaikan bahwa Pemerintah Daerah sudah bangun lapangan kerja yang banyak diberbagai bidang seperti dibidang UMKM, Pertanian, Perdagangan, Pariwisata dan Perikanan dan tentunya dibidang-bidang pengembangan usaha lainnya. Perlu diinfromasikan juga bahwa Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan sistem tambak garam dengan manajemen yang baru dimana Masyarakat sendiri yang memiliki tambak garam itu, Pemerintah hanya memberikan bantuan membrane dan Masyarakat sendiri yang mengelolanya namun tentunya perlu didampingi oleh Dinas. Dan terkait penjualannya nantinya tentu akan dibantu oleh Pemerintah intinya Masyarakat tetap menjaga kualitas garamnya. Dimana nantinya tambak tersebut akan disebut sebagai tambak garam rakyat. Dan perlu diketahu bahwa sudah ada uji coba di tambak garam Pantai bali dan Masyarakat silahkan bertanya untuk memastikan, sehingga tidak ada opini nantinya bahwa Bupati hanya sekedar menyampaikan informasi hoax. Fokus Pemerintah Daerah saat ini ialah bagaimana Masyarakat punya usaha dan penghasilan sendiri dengan memanfaatkan lahan yang ada dipinggir Pantai, terkait retribusinya nantinya bukan untuk Bupati tapi akan dimasukan kedalam khas daerah dan uang itu juga nantinya akan diperuntukan untuk Masyarakat. 

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N.Rihi Heke,M.Si menyerahkan bantuan simbolis kepada eks mantan warga binaan Lembaga pemasyarakatan di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Selasa 16 Juli 2024.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sabu Raijua mengajak seluruh komponen Masyarakat Sabu Raijua agar menjelang PILKDA ini tetap menjaga persatuan dan perdamaian, hindari percekcokan tetap menjaga persatuan ditengah perbedaan pilihan. Politik dengan menjelekan orang lain itu sama saja dengan politik yangdibangun untuk menjelekan diri sendiri, mari kita saling membantu dan saling tolong menolong antar sesame, mari tetap membangun komunikasi dan mememukan inovasi-inovasi baru ditengah komunikasi yang dijalin antar sesama. Kita perlu berbangga bahwa Orang Sabu itu adalah Orang-Orang Pintar.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

September 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Keterangan

  • (19/08/2024 s/d 02/09/2024)

    Pengumuman Seleksi CPNS Tahun 2024