INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Pj.BUPATI SABU RAIJUA MENERIMA BANTUAN DAN MENYERAHKAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK MUSIBAH

Senin, 5 April 2021

Pj. Bupati Sabu Raijua, Drs. Doris A.Rihi.M.Si mendapat bantuan dari berbagai pihak untuk membantu sedikit kebutuhan masyarakat Sabu Raijua, Pasca Musibah badai Seroja, yang melanda Sabu Raijua, Senin 05 april 2021 yang lalu.
Bantuan berupa Uang dari BNPB sebesar Rp. 500.000.000,- diserahkan oleh bapak Deputi Bidang penanganan Darurat , Ir.Dody Ruswandi.MSCE hari jumat 09 april 2021 lalu di bandara Taradamu Seba Sabu, menggunakan Helikopter BNPB Pusat.Sekaligus memantau kondisi terkini di Kabupaten Sabu Raijua,
PJ. Bupati Sabu Raijua menerima bantuan uang tunai dari BNPB
 
Deputi juga masih sempat berkeliling sabu bersama Pj.Bupati sabu raijua,bapak Sekretaris Daerah Sabu Raijua dan bapak Danramil sabu raijua dengan menggunakan Helikopter. Disamping ini bantua berupa tenaga dari BNBP pusat sebanyak 3 ( tiga ) orang untuk sementara bekerja di Sabu Raijua, yang bertugas untuk kaji cepat dan penanganan tanggap Darurat di kabupaten sabu raijua sejak tanggal 07 sampai 13 april 2021. itu tim pertama, tim kedua tanggal 13 sampai tanggal 18 April 2021. Sesuai informasi bahwa masih banyak bantuan yang akan datang membantu masyarakat sabu raijua, melalui posko Tanggap Darurat Bencana yang ada di halaman kantor Bupati sabu raijua.
 
PJ. Bupati Sabu Raijua menerima bantuan barang dari BNPB
Hari ini minggu ,11 april 2021, Pj.Bupati Sabu Raijua ,melakukan penerimaan sekaligus penyerahan bantuan di 6 kecamatan yang ada di kabupaten sabu raijua, bantuan dari Bank NTT. berupa 1.500 lembar seng, 50 kg paku seng dan paket sembako. Ini merupakan penyerahan bantuan pertama berupa bahan bangunan, akan di susul dengan penyerahan bantuan yang datang dari pihak lain.
Pemerintah Sabu Raijua terus berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik dari Pemerintah propinsi maupun pusat, seraya memohon uluran tangan dan bantuan bagi masyarakat sabu raijua yang terdampak akibat badai seroja yang melanda kabupaten sabu raijua, 05 april 2021 yang lalu, sekiranya dapat membantu meringankan beban yang di alami.
 
PJ. Bupati Sabu Raijua menyerahkan bantuan bagi korban bencana Badai Seroja
Hari ini juga bapak Pj.Bupati menerima bantuan ,terpal,obat obatan paku, dan paket sembako seperti yang tampak dalam cuplikan vidio, pihak pemberi bantuan berasal dari sebuah kapal asing yang tidak mau di sebutkan identitasnya. Kegiatan penyerahan bantuan hari ini, di kantor camat Hawu Mehara, berupa 250 lembar seng, 9 kg paku seng serta paket sembako,sedang bantuan yang sama di serahkan oleh teman teman lain di 5 kecamatan.
Sedangkan penyerahan bantuan beras cadangan pemerintah di desa Gurimonearu kecamatan Hawu Mehara,desa Ledeke kecamata Sabu Liae.
 
PJ. Bupati Sabu Raijua menyerahkan bantuan bagi korban bencana Badai Seroja
Baik dalam menerima dan menyalurkan bantuan tersebut, bapak Pj.Bupati selalu di dampingi oleh Bapak Sekda, Septenius Bule Logo.SH.M.Hum, Bapak Ketua DPRD Sabu Raijua, Bpk Paulus Rabe Tuka.SH, bapak Kapolres Sabu Raijua, Jakob Seubelan, bapak Danramil Sabu Raijua.M.Basuki, Kepala BPBD Sabu Raijua, Javid Ndu Ufi.S.Sos serta teman teman dari Dinas Sosial kabupaten Sabu Raijua.
Turut membantu dalam berbagai kegiatan ,yakni teman teman dari satuan polisi pamong Praja Kabupaten Sabu Raijua serta Tagana dari Dinas sosial.
Terima kasih di sertai doa yang tulus bagi semua pihak yang sudah dan akan membantu kami di sabu warga masyarakat sabu raijua, itulah kata di ucapkan oleh bapak Pj. Bupati sabu raijua. Mari kita doakan agar Sabu Raijua segera pulih dari keadaan yang sekarang di alami.amin.
By.AlfonsLayLenaSatpolPpSarai


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juli 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31