INFO
  •  Tambahan batas waktu sanggah untuk pelamar PPPK sampai 22 Oktober 2023 jam 23.59 

Sopan santun pada hirearki pekerjaan

Senin, 5 Juni 2023

PROKOPIM, Apel kekuatan Hari Senin 5 Juni 2023 di Halaman Depan Kantor Bupati sabu Raijua yang di Pimpin oleh Sekda Sabu Raijua serta diikuti oleh Para Asisten Sekda Sabu Raijua, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Sabu Raijua, ASN dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemda Sabu Raijua.

 

 Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua memimpin apel Senin, 5 Juni 2023

Dalam amanatnya Sekda Sabu Raijua menyampaikan beberapa hal penting yaitu:

1.    Penegasan kepada Pimpinan selalu memantau staf pada saat apel sehingga semua bisa ikut dalam apel. wajib masuk kantor bagi seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua, diharapkan juga bagi Pimpinan OPD untuk selalu memantau keberadaan pegawainya saat melaksanakan apel, sehingga kehadirannya jangan ada yang berada di belakang gedung Kantor Bupati Sabu Raijua.

2.    Penegasan mengenai kedispilinan bukan saja pada saat jam keluar masuk kantor tetapi juga disiplin menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan pada unit/organisasi masing-masing. Bagaimana berperilaku antara staf dan staf maupun staf dan pimpinan sehingga tidak menimbulkan masalah atau gesekan sosial yang diakibatkan dari ketidakharmonisnya perangkat-perangkat yang ada dalam suatu unit/organisasi apalagi disiplin kita dikontrol oleh Media Sosial. Medsos hadir sebagai alat control karena  Media sangat berperan penting berkaitan dengan maju mundurnya suatu Negara.

3.    Berkaitan dengan pengadaan Barang dan Jasa harus segera diselesaikan apalagi kita akan berhadapan dengan pemberian insentif kepada daerah yang saat ini sementara kita proses, ada juga yang akan melakukan pelelangan. Harapannya agar segera diselesaikan agar nanti bisa melakukan tutup buku kas dengan tempo yang sudah ditetapkan dan juga agar tidak menunda pembayaran kepada pihak ke tiga sampai dengan perubahan anggaran tahun berikut.

 

Peserta Apel Senin, 5 Juni 2023 di Halaman depan Kantor Bupati Sabu Raijua

 

4.    Berkaitan dengan pembayaran gaji tenaga kontrak agar diperhatikan karena sampai sekarang/bulan juni ada yang belum terbayarkan. APBD sudah tersedia,semua keputusan sudah ditandatangani  lalu persoalannya dimana?semua hal berkaitan dengan Daerah ini mulai dari hal kecil dimuat di Media Sosial semua itu terjadi akibat dari bagaimana kita menenun dari awal supaya jangan dipersalahkan kepada Pimpinan Daerah. Hal-hal kecil sampai pada teknis berkaitan dengan absen seluruh tenaga kontrak agar di tindaklanjuti sehingga bisa dibayarkan. Kepada pimpinan OPD agar diperhatikan sehingga hal-hal berkaitan dengan teknis bisa diperhatikan sebelum ditandatangani sehingga ketika sudah sampai di meja Sekda tidak ada lagi kesalahan. Kita semua bekerja secara kolektif.

5.    Ucapan terimakasih kepada pensiunan Bapak Melkias Sioh, SH atas pengabdiannya dan kebersamaannya di Sabu Raijua dan saran kepada teman-teman BKD kalau ada dalam satu bulan ada yang mau pensiun sehingga bisa menyerahkan  pensiunnya pada saat apel .

6.    Tetap melakukan rapat di unit kerja masing-masing dan penyelesaian kerja pada unit masing-masing jangan karena libur kita menunda pekerjaan  sehingga apa yang ada dalam DPA dan APBD kita lihat apa yang bisa kita kerjakan agar tuntas dikerjakan.

7.    Kepada seluruh Pimpinan OPD agar melakukan tugas keluar bisa diinfokan/dikomunikasikan kepada Sekda.

8.    Sopan santun pada hirearki pekerjaan

9.    Petugas apel agar dipersiapkan lebih awal sehingga jam 7:30 apel sudah dimulai.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2023

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31