INFO
  •  Pengumuman Seleksi Penerimaan PPPK JF Tenaga Kesehatan 2022 
  •  Seleksi Penerimaan PPPK JF GURU Tahun 2022 

RAPAT LENGKAP PAMONG PRAJA DI KECAMATAN SABU LIAE

Jumat, 28 Oktober 2022

Rapat Lengkap Pamong Praja di Kecamatan Sabu Liae berlangsung di Aula Kantor Kecamatab Sabu Liae, Desa Eilogo, Kec. Sabu Liae, Jumat 28 Oktober 2022.
Kegiatan ini diawali dengan Penyerahan Bantuan Sosial secara Simbolis dari Bupati Sabu Raijua kepada perwakilan penerima bantuan.
Dalam arahannya, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si menyampaikan bahwa rapat lengkap Pamong Praja dilakukan dalam rangka untuk melihat bersama situasi dan kondisi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan serta menyamakan persepsi karena bagaimanapun setiap saat ada perubahan-perubahan yang akan mempengaruhi persepsi. Oleh karena itu, melalui rapat ini dapat membangun persepsi dan komitmen bersama dalam memajukan Sabu Raijua dan merupakan dasar/ patokan untuk membangun di segala bidang.
Bupati melanjutkan mengenai Penanganan stunting di Indonesia di lakukan melalui berbagai kegiatan baik dari pemerintah pusat sampai ke daerah untuk dapat memperbaiki kekurangan sektor kesehatan dan kontribusi pada 70% intervensi stunting. Kita akan mempersiapkan air bersih dan sanitasi, menyediakan akses pelayanan kesehatan dan keluarga berencana (KB), memberikan pengasuhan kepada orang tua dan reproduksi gizi kepada remaja.
Bupati Sabu Raijua memimpin Rapat Lengkap Pamong Praja Sabu Liae Tahun 2022
 
Hal kedua dalam arahan Bupati yaitu tentang Percepatan penyaluran Dana Seroja bahwa Pemerintah sudah berusaha dan memaksimalkan sehingga sudah beberapa desa telah dilaksanakan pencairan dana bantuan Seroja. Untuk itu Bupati berharap agar masyarakat tidak berspekulasi tentang sistem atau keterlambatan pembayaran bantuan dana Seroja.
Demikian halnya dengan Penanggulangan Inflasi, Bupati mengatakan bahwa untuk menghadapi penanggulangan inflasi dan tantangannya, kita harus melakukan secara cepat dan terintegrasi untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Pertemuan secara rutin antara pemerintah pusat, daerah dan TNI-POLRI untuk mengatasi inflasi pangan dan energi.
Bupati berharap agar seluruh kepala desa agar memaksimalkan potensi desa yang ada untuk membangun negri dan daerah melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberian bantuan sosial pemerintah berupa BLT kepada masyarakat serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di desa demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.
Pemerintah daerah selama ini sudah bekerja secara profesional untuk membangun daerah dengan berbagai pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur yang memadai untuk memberikan perubahan yang signifikan terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.
Kita semua berharap Rapat Lengkap Pamong Praja Se-Kab. Sabu Raijua dilaksanakan di setiap kecamatan untuk mendengar serta menampung permasalahan yang terjadi di desa dan Kecamatan sehingga dapat dibahas dan dimusyawarahkan ditingkat kabupaten untuk memberikan perubahan, pelayanan dan pembangunan fasilitas di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya, kesehatan dan pendidikan.
Kondisi Rapat Lengkap Pamong Praja Kecamatan Sabu Liae Tahun 2022
Hadir dalam kegiatan Rapat Pamong Praja ini Sekda Septenius M Bule Logo, SH.,M.Hum, Asisten I Ir.Titus Bernadus Duri, Asisten II Ir. Mansi Kore, Asisten III Ferdinan Robe, S.Sos, Danramil 1604-08/Sabu Raijua Letda Inf Afonso D Peraira, Kadis Perhubungan Dra. Utik Wibowati, Kadis Sosial Dagerlyn Lay Rihi, SKM, Kasat Pol PP Rowi Hau Dima,SH, Kadis PPKO Rachel Tallo, S.Pd., M.Pd, Kadis PU Ir. Erens Haba Radja, Kadis Transmigrasi Pet Pane,S.Sos, Plt. Dispenduk Nimrod Bengkiuk, S.Sos, Kabagpem
Robin Banfatin, S.STP,.MA, Camat Sabu Liae Yohanes B. Gala Beding, Sip, Kapospol Kec. Sabu Liae Ipda Naftali Kalakik, Kepala Desa se-Kec. Sabu Liae dan Ketua BPD se-Kec. Sabu Liae serta Undangan lainnya. Deby


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2022

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31