INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Pj.Bupati Pantau Wilayah Terdampak Genangan Banjir

Sabtu, 3 April 2021

Menia, Sabtu, 3 April 2021
Turunnya hujan dengan intensitas yang tinggi dan berkonstribusi terhadap banjir dan mengakibatkan genangan air di rumah-rumah masyarakat pada beberapa lokasi secara sporadis, membuat Penjabat bupati sabu raijua, Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si, Sekda sabu raijua, Septenius Bule Logo,SH,M.Hum, Para asisten, Pimpinan opd, Camat sabu barat meninjau langsung ke embung Guriola, Desa Ledeana dan Ledemanu, serta Kelurahan Mebba. Bupati setelah secara langsung melihat kondisi embung Guriola yang kondisi debit airnya dalam keadaan maksimal, kemudian penjabat bupati dan rombongan meninjau rumah-rumah masyarakat yakni, keluarga Baki di Ledemanu, keluarga Piter Lulu Here, Welmince Ludji Lodo dan Keluarga Anton Wasanono yang terdampak genangan air di Kelurahan Mebba, Seba Kota. Dan kepada masyarakat yang rumah tempat tinggalnya mengalami genangan air, pemda melalui Dinas Sosial memberikan bantuan emergency berupa 50 kg beras yang diserahkan langsung saat itu.
 
PJ. Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si, datang dirumah warga terdampak banjir
Dari catatan pengamatan pada setiap titik kejadian beliau mengungkapkan bahwa, debit air yang ada masih dalam ambang batas tidak terlalu membludak dan masih dapat dikendalikan. Menurutnya, memang masih ada beberapa tempat yang terendam air tetapi tidak fatal sekali. Dan terhadap kejadian ini tentunya ada keprihatinan, namun kedepannya supaya kita memperbaiki saluran-saluran air sehingga dapat berjalan lancar dan tidak mengakibatkan tergenangnya air di rumah-rumahnya masyarakat. Lebih lanjut jelasnya, kita harus mensyukuri hujan berkat ini mengingat kondisi sabu raijua yang kering ini. Dan kepada masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami genangan air, secara sosial pemerintah telah mengambil tindakan perlindungan berupa membantu kebutuhan dari penghuni rumah agar dapat memenuhi kebutuhannya sendiri. Mengenai infrastruktur yang terhambat, supaya Dinas PUPR agar merencanakan ulang dengan baik terhadap gorong-gorong, deker ataupun irigasi.
Penjabat bupati sabu raijua, Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si, Sekretaris Daerah Sabu Raijua, Septenius Bule Logo,SH,M.Hum meninjau lokasi terdampak banjir
Kepada seluruh masyarakat penjabat bupati berharap agar tetap menciptakan kebersamaan dan berpartisipasi aktif, tidak boleh menunggu, misalnya, kalau hanya saluran air, atau gorong-gorong yang tersumbat maka harus memiliki inisiatif untuk mengeluarka kotoran yang menghambat itu, sehingga tidak membuat lebih banyak rumah yang tergenang air hujan lagi.
 
Sumber : https://www.facebook.com/humassaburaijua diakses tanggal 3 April 2021


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Mei 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31