INFO
  •  Tambahan batas waktu sanggah untuk pelamar PPPK sampai 22 Oktober 2023 jam 23.59 

PERLU KERJA YANG SOLID DALAM PENANGANAN STUNTING DI SABU RAIJUA

Jumat, 10 Februari 2023

Bupati Sabu  Raijua Drs. Nikodemus N. Rihu Heke, M.Si, melakukan Kunjungan dan memantau secara langsung kegiatan operasi timbang di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mekar Wangi Desa Roboaba, Kecamatan Sabu Barat, pada Jumat, 10 Februari 2023.

Bupati Sabu Raiju Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, didampingi Sekda Sabu Raijua Septenius Bule Logo, SH, M.Hum, Asisten I Setda Sabu Raijua Ir. Titus Bernadus Duri, Kepala BPBD Javid Ndu Ufi.

 Sebelum menyampaikan arahan, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si turut membantu proses pemeriksaan berat badan bayi balita, pengukuran tinggi badan serta pemberian vitamin A.

Dalam arahannya Bupati Sabu Raijua mengatakan bahwa dalam upaya menurunkan angka stunting diperlukan adanya kerja sama yang solid antara orang tua bayi balita, kader, bersama dengan dinas terkait. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa orang tua harus memperhatikan gizi bayi balita bukan saja pada saat posyandu tetapi juga dirumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sabu Raijua, Thobias Jusuf Messak, SKM, saat di wawancarai oleh tim RSPD mengatakan bahwa terdapat 7 bayi balita yang mengalami stunting dari 48 bayi balita yang ada di posyandu Mekar Wangi, Desa Roboaba, dan sudah melakukan intervensi Oleh OPD asuh yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sabu Raijua dan BPBD Kabupaten Sabu Raijua.

Pada kesempatan yang sama Direktur RSUD Sabu Raijua, dr. Ester Junita Djari saat diwawancarai menghimbau agar masyarakat senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi untuk menangani masalah stunting. dr. Ester juga berharap agar angka stunting di posyandu Mekar Wangi segera berkurang.

 

Selanjutnya, Kepala BPBD Sabu Raijua Javid Ndu Ufi mengakui dirinya pun turut senang karena dapat membantu menangani Stunting di Kabupaten Sabu Raijua.(Rian/LPPL RSPD SABU RAIJUA)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Februari 2024

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29