INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Pamsimas Untuk Sejahterakan Masyarakat

Jumat, 26 Maret 2021

Plh.Bupati Sabu Raijua, Septenius M.Bule Logo,SH,M.Hum. meresmikan penggunaan Program Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsimas untuk Desa Halapadji dan Eilogo, Kecamatan Sabu Liae, yang ditandai dengan pengguntingan pita di lokasi Pamsimas tersebut. 

Sebelum acara pengguntingan pita dilakukan, Plh.Bupati di ruangan Aula Serba Guna Desa Eilogo, bersama Plt.Camat Liae, John Gala Beding bersama staf, para kepala desa, pengurus pamsimas, masyarakat kedua desa, serta undangan lainnya, mengatakan: Air bersih dan sanitasi yang baik tentunya merupakan salah satu kunci menuju kepada masyarakat yang sehat dan sejahtera. Masyarakat di kedua desa ini sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Menurutnya, kebutuhan akan air minum dan sanitasi menjadi hal yang penting, dan inilah program pemerintah bersama bersinergi dalam menggapai desa-desa yang masih kurang air bersih dan sanitasinya.

Lebih lanjut jelasnya, "hadirnya program Pamsimas di tempat ini diharapkan masyarakat bisa menjaga aset ini, karena asas manfaatnya akan berkepanjangan sampai kepada anak cucu kita yang akan merasakannya juga. Diingatkan juga bahwa, masyarakat tidak mungkin jadi sehat dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih. Keberlanjutan program dikarenakan adanya kesadaran masyarakat yang makin meningkat akan pentingnya hidup sehat dengan menggunakan air minum bersih, dan semakin berkurangnya penyakit yang disebabkan oleh penggunaan air yang tidak memenuhi standar kesehatan," tukasnya (25/3).


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juli 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31