INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

NAKODA KAPAL PULAU DANA DUA DISAMBUT PJ. BUPATI DAN FORKOPIMDA

Senin, 12 April 2021

Nakhoda kapal motor Pulau Dana dua Kirenius Lay Hau (44) dan Hendrik Kitu Kedo (41) yang dikabarkan hilang sejak tanggal 5 April 2021 dari tempat berlabuh di Pelabuhan Biu Kecamatan Sabu Timur akibat dihempas angin badai atau siklon tropis Seroja yang menimpah Kabupaten Sabu Raijua. Hari Senin 12/04/21, tiba kembali di Sabu Raijua dan di sambut oleh Pj. Bupati, Kapolres, Danramil, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Sabandar Seba, serta keluarga, Istri dan anak dari Kedua ABK dengan rasa haru dan bahagia.
Kirenius dan Hendrik ketika menceritakan kronologis kejadian Kepada Penjabat Bupati dan pejabat yang menjemputnya dipelabuhan Seba, mengatakan bahwa ketika kapal Pulau Dana dua yang dinakodainya terlepas dari dermaga Biu terbawa arus sampai di perbatasan Indonesia dan Australia, disana dirinya mendapatkan pertolongan dari kapal nelayan Indonesia asal Pekalongan serta bantuan peralatan komunikasi berupa telepon satelit dan HT dari Pemerintah Australia melalui pesawat penjaga batas dan selalu berkoordinasi dengan tim SAR Provinsi dan Kabupaten Sabu Raijua.
Nelayan dan ABK Kapal yang terdampar foto bersama dengan Forkompimda Kab. Sabu Raijua
Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Drs. Doris Alexander Rihi menyatakan syukur kepada Tuhan atas penyertaan Nya sehingga Dua orang warga Sabu Raijua yang dinyatakan hilang dapat kembali dan bergabung dengan Pemerintah dan masyarakat Sabu Raijua pada hari ini. Bupati juga mengungkapkan selamat datang dan bergabung dengan semua keluarga di rumah. Sementara Kapolres Sabu Raijua Yakob Seubelan SH, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha dengan caranya masing-masing untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan dari Kapal Motor Pulau Dana dua ini bersama ABK nya.
 
PJ. Bupati Sabu Raijua menerima kedatangan nelayan dan ABK Kapal yang terdampar beberapa bulan lalu
Pada kesempatan itu dengan tidak menahan rasa rindu dari anak dan keluarga, Kirenius yang disapa Om Kolo ketika di dekati dan dipeluk oleh anaknya, Om Kolo sempat meneteskan air mata sukacitanya.
 
Sumber : https://www.facebook.com/diskominfokabsaburaijua/ diakses tanggal 12 April 2021


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juli 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31