INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020.  

BUPATI SERAHKAN 2100 EKOR AYAM BROILER DAN 3,5 TON PAKAN KEPADA 14 PETERNAK AYAM

Minggu, 19 Juli 2020

Bupati "Bantuan ini tidak ada kaitanya sama sekali dengan pelaksanaan pilkada"
Menia, Sabtu 18 Juli 2020. Bupati sabu raijua, Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si, bertempat di ruangan Posko Covid-19, menyerahkan 150 ekor ayam broiler atau pedaging, 250 Kg pakan ternak jenis Cp 11 sebanyak 3 karung, dan Cp 12 sebanyak dua karung, dengan isi per karungnya 50 kg. Selain itu, juga diberikan obat-obatan dan vitamin, jadi total per orang peroleh 150 ekor ayam broiler, 250 kg pakan ayam, ditambah dengan obat-obatan, serta vitamin lainnya. Adapun nama-nama ke 14 orang penerima, yaitu: Otniel Kana Pau, Adam Yostansin Kore, Wempi Bara Ludji; Aprilius Uly Kila, Albert Kaddi, Erwin Lulu Kore, Alex Reke, dan Arkab Taosu, untuk kecamatan sabu barat. Untuk kecamatan sabu timur, yakni :David Bale, Lambertus Ngede; Trianto. Dan untuk kecamatan hawu mehara, Edward Bunga, dan Karel Lado Kore.
 
Ke 14 orang penerima ini merupakan bagian dari total penerima bantuan seluruhnya berjumlah 86 orang, yang menyebar di 6 kecamatan se kabupaten sabu raijua. Dalam arahannya, bupati sabu raijua, Drs.Nikodemus Rihu Heke,M.Si, mengatakan bahwa, bantuan ini berasal dari dana bantuan Belanja Tak Terduga( BTT) Pemda Sabu Raijua TA 2020 dari hasil refocusing dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19 di kabupaten sabu raijua beberapa waktu lalu. Tujuan dari bantuan ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat sebagai akibat terkena dampak covid-19. Menurut bupati, pemberian bantuan ini tidak ada kaitanya dengan pemilukada, karena realokasi anggaran untuk pembiayaan bantuan pemberdayaan ini terikat oleh mekanisme dan aturan yang ketat.
Melalui kesempatan itu juga, bupati berceritera tentang bagaimana pengalamannya saat dia melakukan eksperimennya dalam memelihara ayam saat lalu. Dan saat ini dirinya memberikan tips agar dalam mengelola ragam pakan ternak perlu perhatikan cara mencampur antara jagung yang mol, dengan makanan tokonya dengan perbanding yang simetris, yakni 1 berbanding 1. Hasil citarasa dagingnya akan terasa lebih enak dan padat. Karenanya bupati mengajak, maru kita jaga sabu raijua tetap sehat dengan mengkonsumsi daging yang sehat. Dirinya juga mengingatkan, bahwa memelihara ayam itu, seperti kita menjaga bayi, jaga jangan sampai dia mengalami kondisi stress," ujar bupati, yang juga didampingi sekda sabu raiju Septenius Bule Logo,SH,M.Hum, serta,Sekdis Peternakan dan Pangan, Putrasyah Balich,M.Si.
Bupati pun berharap agar lewat bantuan ini usaha tetap berjalan dan berkembang, sehingga pertumbuhan ekonomi semakin menggeliat. Modal usaha jangan dimakan, tetapi terus diputarkan untuk kelanjutan usaha yang maju. Akhiri arahan dan petunjuknya, Rihi Heke tekankan agar usaha jangan hanya satu macam saja seperti memelihara ayam saja, tetapi kuasai cara pemasaran dan penjualan yang baik, maka usaha itu akan terus meningkat dan terus berkembang dengan baik," ujarnya, yang juga Ketua penanggulangan Covid-19 kabupaten sabu raijua ini.
Sementara Sekdis Pertanian dan Pangan Kabupaten sabu raijua, Ir. Putrasyah Balich,M.Si, menjelaskan, untuk penyerahan bantua ayam broiler tahap kedua kepada sisa penerima orang yang lain lagi, juga telah melalui tahap verifikasi faktual lapngan terdahulunya oleh tenaga penyuluh lapangan, terhadap setiap penerima, sampai pada tahap validasi data yang tepat sasaran penerima bantuan. Kemudian dituangkan nama-nama tersebut kedalam SK.Bupati Sabu Raijua," jelas Putra.
Ditambahkan juga oleh Taplik Ratu, dari Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Sabu Raijua, bahwa, pengiriman ayam dan pakan, serta obat-obatan menjadi dua kali, karena oleh pihak ketiga menjaga kondisi ayam dan keamananya, dimana titipan lewat ferry tersebut memiliki banyak resiko, dan juga berdesak-desakan dengan muatan barang-barang lainya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Oktober 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31