INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Bule Logo Mintakan Optimalisasikan Percepatan Penyerapan Anggaran

Rabu, 5 Mei 2021

Pimpinan OPD agar mampu optimalisasikan kapasitas dalam mendorong percepatan penyerapan anggaran yang ada pada masing-masing opd. Dikatakan sekda sabu raijua, Septenius Bule Logo,SH,M.Hum, saat memberikan pengarahannya kepada para pejabat eselon II,III dan IV, serta staf lainnya, dalam apel kekuatan ASN di halaman depan kantor bupati, Menia (10/5).
Menurutnya, penyerapan anggaran harus menjadi fokus perhatian bagi para pimpinan perangkat daerah, karena sampai dengan saat ini penyerapan anggaran kita belum memuaskan, sementara kita berada di bulan kelima, karena itu semua pembelanjaan di masing-masing opd agar dipercepat, sehingga penyerapan APBD menjadi baik. Kaitannya dengan pengadaan barang dan jasa, supaya dilakukan proses percepatan. Lebih jauh jelas sekda, kinerja kita juga sangat dipengaruhi oleh sejauh mana kita mampu melakukan penyerapan anggaran di setiap opd. Dan kaitannya dengan BPK, jelasnya, sedang melakukan pemeriksaan, pimpinan perangkat daerah supaya mempersiapkan yang menjadi kewajibannya untuk memenuhinya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo, SH.,M.Si memimpin apel
Dirinya juga mengingatkan dan berharap agar para pelaku barang dan jasa, supaya seluruh pembelanjaan mengikuti mekanisme aturan serta mempedomani kriteria yang ada. Disampaikannya pula bahwa, "bapak penjabat bupati berharap agar penyerapan anggaran belanja pada bulan juni nanti bisa mencapai 50%", tukasnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juni 2021

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30