INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Pengumuman Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS FORMASI 2019 Kab. Sabu Raijua 

TENUN IKAT SEBAGAI TIKET MASUK DI LOKASI WISATA KELABBA MADJA

Sabtu, 24 Oktober 2020

 

Obyek wisata alam Kelabbamaja yang ada di Indonesia itu beragam. Bahkan,ada beberapa yang mirip dengan objek wisata di luar negeri. Dan Obyek wisata kelabbamaja ini Adalah salah satu objek wisata yang mirip dengan obyek wisata yang ada diluar negeri yaitu Objek wisata Painted Hills yang ada di Oregon, Amerika Serikat. Objek wisata ini berbatuan dan permukaannya yang bewarna – warni, serta pemandangan sekitar hanya ada batuan, hal ini dilukis oleh seorang maestro.

 

Sedangkan Kelabba Madja berada di tepi laut selatan Indonesia tepatnya di Desa Wadumaddi, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal lain yang diharapkan Gubernur kepada Dinas Pariwisata Provinsi dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua agar mendesain penataan kawasan Kelabba Madja yang komplit hingga ke pantai.

 

Selain itu Gubernur juga mendesak Dinas Pariwisata untuk membuat narasi/ cerita dari bukit-bukit berwarna dan batu- batu yang ada di bibir bukit itu agar menjadi pengetahuan bagi para wisatawan yang datang di tempat ini, dengan demikian mereka akan betah berada di lokasi wisata ini.

Gubernur Laiskodat juga meminta kepada para camat dan kepala desa agar penggunaan bahan dari plastik di kurangi, karena sampah plastik sudah menjadi permasalahan lingkungan hidup yang serius karena sampah plastik merupakan sumber pencemaran ekosistem lingkungan hidup, baik di dalam tanah, udara dan air. Gubernur juga menghimbau agar masyarakat lokal selalu menyiapkan baik kecil atau tempat minum dari tempurung kelapa dan air yang akan diminum bisa disiapkan dalam ceret untuk menghindari pengadaan air dalam botol atau gelas plastik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua Welem Rohi mengatakan Sebagai pelaksana teknis di lapangan, akan segera mengeksekusi apa yang disarankan oleh Pak Gubernur dengan melibatkan Camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat agar obyek wisata ini bisa memberikan dampak ekonomi langsung bagi masyarakat.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2020

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31