INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Pendaftaran Seleksi CPNS Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2019 diperpanjang hingga 26 November 2019 Pukul 23.11 Wita. 

PEMBANGUNAN TAMAN MAKAM PAHLAWAN DIKECAMATAN SABU LIAE MEMICU PERTUMBUHAN EKONOMI MASYARAKAT

Kamis, 17 Januari 2019

Berbagai Program dan kegiatan Pembangunan tahun 2019 ini, telah didesain dan direncanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung  pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten  Sabu Raijua. Hal ini disampaikan Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M. Si, Rabu 16 Januari 2019 di Aula Kantor Camat Sabu Liae ketika memimpin  Rapat   pembahasan tentang penentuan  lokasi Pembangunan Taman Makam Pahlawan  yang rencananya akan dilaksanakan di Ledepumulu Desa Eilogo Kecamatan Sabu Liae.   Rapat tersebut dihadiri  Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sabu Raijua bersama anggota DPRD lainnya, Danramil Sabu Raijua, Pimpinan OPD terkait,  Camat Sabu Liae, para Kepala Desa,  tokoh adat,  tokoh masyarakat  dan pemilik tanah.

Dikatakan bahwa di Kabupaten Sabu Raijua ada banyak potensi yang belum diolah secara maksimal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,  karena itu   melalui  Pembangunan Taman Makam Pahlawan diledepumulu  tidak saja memiliki nilai sejarah dan  pendidikan tetapi  disitu, juga  ada  nilai pariwisata dan  ekonomi serta nilai arsistik daerah,   karena lokasi ledepumulu di Desa Eilogo sangat strategis.    Dengan demikian   akan muncul usaha –usaha kuliner  dan  usaha cendramata lainnya. Dalam hubungan dengan Potensi  Pariwisata,   Plt. Bupati minta agar masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk menyambut dan menerima  pengunjung  dilokasi Wisata dengan suguhan dan atraksi  budaya  berupa  tarian-tarian adat, cendramata, serta   makanan khas Sabu Raijua  yang diolah secara baik dan profesional.  

 

Ditegaskan bahwa  Setelah Pembangunan Taman Makam Pahlawan ini dibangun akan dilanjutkan dengan penanaman berbagai pohon Pelindung  dilokasi taman  dianataranya akan ditanam pohon sepe/ flamboyan,   dengan tujuan  untuk memperindah wajah Sabu Raijua dan  memberikan kenyamanan  bagi pengunjung taman makam pahlawan ledepumulu.

Pada Kesempatan yang sama Veky Adoe sebagai tuan tanah yang juga adalah ketua komisi C DPRD Kabupaten Sabu Raijua menyambut  postif rencana Pemerintah untuk membangun Taman Makam Pahlawan di Desa Eilogo Kecamatan Sabu Liae lokasi Ledepumulu, sembari menghimbau masyarakat agar mendukung rencana pembangunan Taman Makam pahlawan tersebut  dengan memberikan tanah kepada Pemerintah sehingga secara ekonomis  tanah masyarakat disekitar ledepumulu memiliki nilai jual kedeppan.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2019

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31