INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Pengumuman Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS FORMASI 2019 Kab. Sabu Raijua 

HIDUP HARUS SELALU BERSYUKUR

Jumat, 16 Oktober 2020

Kebaktian Penyegaran Iman ( KPI) Bulan Keluarga Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua berlangsung jumat 16 oktober 2020, di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua di Menia.
Kebaktian Penyegaran Iman tersebut dihadiri Pjs. Bupati Sabu Raijua, Ir. Fredy J. Kapitan, M.Si, para Asisten Setda Kabupaten Sabu Raijua, para Pimpinan OPD, ASN dan tenaga kontrak Lingkup Pemerintah Kab Sabu Raijua.
 
Pjs Bupati Sabu Raijua Ir.Ferdy J.kapitan, M.Si, dalam sambutannya mengatakan hidup harus selalu bersyukur dalam setiap moment kehidupan, terutama dalam menjalankan tugas dan pelayanan kita sebagai ASN tentu banyak hal yang kita hadapi di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat banyak, semua itu tidak bisa kita lakukan hanya dengan mengandalkan kemampuan kita sendiri sebagai manusia, tetapi didalam semuanya itu kita wajib mengandalkan Tuhan sang pemberi kehidupan.
Dalam kaitannya dengan dengan pelaksanaan KPI hari ini, kita sebagai orang Kristen sedang menjalani bulan keluarga, kita diingatkan tentang kasih Tuhan terhadap manusia, disinilah makna dari bulan keluarga yang sedang kita jalani saat ini, kita diingatkan untuk saling mengasihi, saling menghormati dan tidak mementingkan diri sendiri, itulah yang dikehendaki Tuhan.
Selain itu menurut Pjs. Bupati bahwa kegiatan KPI ini adalah sebuah momentum yang pas karena kita sedang menghadapi sebuah kemelut Covid-19, yang sementara melanda dunia saat ini. Karenanya kita wajib bersyukur kepada Tuhan dimana Kabupaten Sabu Raijua masih ada di dalam zona hijau, tetapi kita tetap mewaspadainya dengan terus mentaati protokol kesehatan sehingga Sabu Raijua tetap terjaga menjadi zona hijau.
Pada kesempatan yang sama Pdt. Yosua Totok Sunarto, Dalam khotbahnya antara lain mengatakan mengasihi Tuhan dan Mengasihi sesama, menjadi tugas bersama kita semua, baik hamba Tuhan maupun Pemerintah. Dengan demikian akan melahirkan suasana damai dibumi, karena kejahatan telah dikalahkan dengan perbuatan baik yaitu kejahatan dikalahkan dengan kebaikan.
Dikatakannya bahwa ketika kasih menguasai kehidupan manusia, maka damailah yang menguasai kehidupan kita sehingga suasana di bumi menjadi seperti di sorga.
Selain itu Pjs. Bupati juga mengingatkan untuk tetap menjaga suasana aman dalam keluarga menjelang pelaksanaan pilkada di Sabu Raijua tahun 2020 ini, karena hal ini, juga akan menjadi potensi yang dapat memecah belah kita sebagai orang percaya, untuk itu mari kita wujudkan kasih dengan saling menghormati, saling menghargai dan hindari kepentingan diri sendiri tetapi lebih mengasihi Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita.
Mengakhiri sambutannya Pjs. Bupati menyampaikan terima kasih kepada tim yang datang untuk membagi berkat melalui KPI hari ini di Sabu Raijua.
Suasana sebelum kebaktian dimulai
Mengakhiri khotbahnya Pdt. Yosua Totok Sunarto, berharap Sabu Raijua menjadi Kabupaten yang hidup dalam berkecukupan, hal ini terjadi bila kita bergandengan tangan berdoa dan bekerja bersama sesuai dengan visi Allah.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2020

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31