INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2019 

Tempat Wisata Pulau Sabu NTT

Kamis, 20 Desember 2018

Tempat Wisata Pulau Sabu yang Indah dan Menarik

Tempat wisata Pulau Sabu Mungkin banyak masyarakat yang belum pernah mendengar nama pulau Sabu dan pulau Raijua. Kedua pulau ini merupakan salah satu pulau yang memiliki spot wisata yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Kedua pulau ini merupakan salah satu gugusan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jika anda berkunjung ke tempat wisata Pulau Sabu, akan banyak peninggalan sejarah yang dapat anda temukan di pulau ini serta budayanya yang sangat eksotis patut untuk anda jelajahi. Budaya yang masih terjaga, peninggalan sejarah yang lengkap, serta pasir putih yang bersih dengan air yang jernih dan ombak yang menantang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata pulau sabu ini.

Sebelum kita bahas mengenai keindahan tempat wisata Pulau Sabu yang indah dan keren, anda harus tahu terlebih dahulu dimana letak pulau cantik yang ada di Indonesia ini. Yuk simak penjelasan singkatnya.

 

Dimana Letak Pulau Sabu?

Pulau sabu adalah pulau yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Sabu Raijua. Pulau sabu ini terbentuk dari pemekaran Kabupaten Kupang yang terdiri dari beberapa kecamatan yakni Raijua, Sabu Timur, Sabu Tengah, Sabu Barat, Hawu Liae, dan Hawu Mehara.

Masyarakat yang bertempat tinggal di Pulau Sabu memiliki sikap yang ramah-ramah, bahkan dapat dikatakan orang-orang yang paling ramah berada di NTT. Asalkan anda datang dengan sikap sopan dan ramah, anda akan diperlakukan baik dan spesial oleh warga yang berada di Pulau Sabu tersebut. Keramahan masyarakat di Pulau Sabu dapat dicerminkan dari tradisinya yang suka tolong menolong dan sangat ringan tangan sekali saat anda memerlukan bantuan dari warga sekitar.

Pulau sabu juga memiliki hasil laut yang melimpah, anda dapat mendapatkan ikan dengan harga yang murah di Pulau Sabu ini.

 

 

Beberapa Objek Wisata Pulau Sabu yang Wajib Dikunjungi

  1. Bukit Ledeana

Pulau sabu memiliki banyak bukit-bukit yang berjejer di hampir seluruh daratan pulau. Bukit ini sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat untuk menikmati panorama yang tak boleh kamu lewatkan. Beberapa bukit yang kami rekomendasikan adalah bukit ledeana, deleperihi dan bukit ledeanda. Namun, yang sangat kami rekomendasikan dari ketiga bukit tersebut adalah bukit ledeana.

Bukit ledeana merupakan salah satu bukit yang sangat bagus untuk dijadikan spot foto yang menarik apalagi pada saat musim penghujan. Akses jalan menuju bukit ini juga tidak begitu sulit karena bukitnya yang tidak terlalu tinggi. Anda dapat langsung mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan untuk menuju puncaknya.

  1. Kelabba Maja

Kelabba maja merupakan salah satu tempat wisata  pulau sabu yang indah yang berada di kecamatan Sabu Liae, Kabupaten sabu Raijua provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Kelebba maja anda dapat menikmati ukuran alam yang indah berupa bebatuan dengan lukisan erosi dengan warna merah marunnya yang cantik.

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata pulau sabu yang unik yang dapat anda jumpai di Pulau Sabu. Sebelum Pulau sabu raijua ini menjadi sebuah kabupaten di pulau Sabu, tempat ini belum begitu dilirik oleh penduduk/pemrintah setempat. Pada saat ini, kelebba maja menjadi salah satu tempat wisata Pulau sabu ini dapat menarik perhatian  para wisatawan baik di luar daerah maupun yang wisatawan asing seperti dari Australia, Jerman, dan yang lainnya. tempat ini sangat cocok bagi anda pecinta alam.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juli 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31