INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020.  

KAPOLDA NTT TERKESAN DAN MENGAGUMI SABU RAIJUA DALAM SEHARI KUNKERNYA

Rabu, 19 Agustus 2020

Seba, Rabu,19 Agustus 2020
Kapolda NTT, Irjenpol Drs.Hamidin, bersama ibu Julachmi, serta, Wakapolda NTT, Brigjen A.Kliment Dwikorjanto,M.Si, bersama ibu Youke Johana Rawung dan para pejabat pendamping lainnya dari jajaran polda ntt, serta para dokter tim medis dari RSB Kupang, akhirnya menginjakan kakinya di pulau sejuta lontar sabu raijua dalam rangka kunjungan kerja(kunker) sehariannya di kabupaten sabu raijua. Rombongan Kapolda yang kurang lebih 24 orang itu, setibanya di dermaga seba dengan menggunakan kapal Cantika dari pelabuhan tenau, oleh bupati sabu raijua bersama jajaran pejabat pemda sabu raujua, melakukan acara penjemputan di dermaga seba yang ditandai dengan pengalungan selimut sabu kepada kapolda bersama ibu; wakapolda, bersama ibu, juga kepada pejabat lainnya. Selain itu, juga dimeriahkan oleh penampilan tarian tradisional yang di suguhkan dari sanggar kesenian.
Kapolda NTT bersama istri menggunakan pakaian adat Sabu
 
Kapolda bersama rombongan, akhirnya dari penginapan langsung melakukan peninjaun internal ke kantor Polres Sabu Raijua, kemudian melakukan tatap muka yang dihadiri bupati sabu raijua, Drs. Nikodemus Rihi Heke,M.Si, Sekda sarai Septenius Bule Logo,SH,M.Hum, Ketiga Asisten pada Setda Sarai, serta Para Pejabat eselon II, dan eselon III, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, serta Ketua MUI Sabu Raijua dan Ketua Majelis Klasis(KMK) Sabu barat dan Raijua.
Kapolda NTT, yang juga mantan lima kali sebagai Kapolres itu, pada acara tatap muka dalam gedung Gereja Nazareth, Daigama, menyampaikan, bahwa, Penanganan dan Pencegahan Covid-19, serta Pemulihan Ekonomi Nasional merupakan agenda prioritas sesuai dengan Inpres tahun 2020," jelasnya.
Kapolda yang memiliki reputasi dan prestasi banyak jabatan, dan pengalaman sebelumnya ini, juga memberikan pencerahan kalau saja bagaimana saat menghadapi kelompok2 yang intoleransi, radikalisme, sampai pada aksi terorisme dimana dirinya sudah beberapa kali, kebeberapa negara seperti, Jerman, Perancis, Amerika Serikat,dsb, dalam rangka jika adanya aksi terorisme yang terjadi disana, dan mereka meminta agar indonesia memberikan semacam analisis dan problem solving/pemecahan masalah, ataupun arahan dan adpis, karena indonesia dianggap dan dipercaya oleh dunia karena keberhasilannya dalam melakukan penanganan terhadap masalah terorisme baik dalam jaringan nasional, maupun yang bersifat jaringan internasional.
Kapolda NTT & Bupati Sabu Raijua menyampaikan sambutan dan arahan
Hamidin, juga mengungkapkan kekagumannya ketika bersama rombongannya mengunjungi kampung adat megalitik Namata dan Kelabba Madja, dengan hamparan sejuta pesonanya. Dirinya berujar, kalau saja ternyata sabu raijua ini begitu luar biasa pesona sumber daya alam dan obyek pariwisatanya. Dan sebagai wujud dukungan dan kecintaanya kepada obyak wisata kampung adat namata, dimana tahun ini juga masuk sebagai kontestan Apresiasi Pesona Indonesia (API), ia memintakan agar seluruh masyarakat sabu raijua dimanapun berada, haruslah memberikan apresiasi dan dukunyannya agar kampung adat namata keluar sebagai pemenang pertama dalam ajang API, dengan cara ketik sms, API, spasi 13C, kirim ke 99386. Dan dukungan ini diucapkan bersama ibu Julachmi, dalam bentuk rekaman video, untuk di upload di berbagai group publik baik FB, Instagram, dsbnya.
Bupati Sabu Raijua berfoto bersama dengan Kapolda & Wakapolda NTT
Bupati sabu raijua, saat menyampaikan kata sambutannya pada acara tatap muka di gereja Nazareth, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kapolda bersama ibu, beserta seluruh pejabat dari polda ntt. Dan menurut bupati, melalui kunjungan ini kami memperoleh tambahan energi baru. Dia juga menyampaika tentang jumlah penduduk sabu raijua, dan juga tentang upaya2 pemerintah daerah dalam memajukan dunia pariwisata sabu raijua, melalui promosi secara nasional, ataupun kepada dunia internasional.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Oktober 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31