INFO
  •  Ingat selalu pesan ibu !!! Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun & jaga jarak  

Visi & Misi

VISI DAN MISI KABUPATEN SABU RAIJUA 2021-2026

Visi


Visi adalah rumusan singkat dari suatu pandangan jauh ke depan dari cita-cita yang hendak dicapai di masa depan. Setelah mencermati semua informasi awal yang telah dipaparkan di depan maka cita-cita yang hendak dicapai dalam pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sabu Raijua 5 (lima) tahun ke depan adalah:

 SABU RAIJUA MAJU, BERSATU DAN BERMARTABAT

Kabupaten yang inovatif, ialah:
Kabupaten Sabu-Raijua yang para pejabat dan semua penduduknya mampu melihat peluang untuk memanfaatkan dan mengoperasionalkan  semua sumberdaya manusia, budaya, alam dan semua peluang teknologi perangkat keras dan lunak yang ada di Sabu-Raijua dan dari luar Sabu-Raijua, demi kesejahteraan penduduk Sabu-Raijua.        

Maju dan bermartabat adalah:                    
Manifestasi dari cita-cita untuk menciptakan peluang kerja multi sektoral yang dapat meningkatkan pendapatan, pemeliharaan kesehatan yang lebih baik, pendidikan yang lebih tinggi bagi generasi mudanya. Secara psikologi-sosial hal ini bermakna menumbuhkan semua lapisan masyarakat Sabu-Raijua menjadi lebih percaya diri dan maju. Penduduk Sabu-Raijua tidak perlu selalu mendapat julukan sebagai: “masyarakat miskin dari pulau terisolir”. Mereka sekarang bangkit, percaya diri, berjuang menggapai kemajuan, meningkatkan kesejahteraan untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Misi

Misi adalah  merupakan berbagai langkah dan kegiatan utama yang perlu dilakukan untuk mencapai atau mengaktualisasikan apa yang telah digariskan dalam Visi. Sesuai dengan pemahaman ini maka Misi yang hendak diemban di Kabupaten Sabu Raijua dalam 5 (lima) tahun ke depan adalah:

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengentasan kemiskinan;
  2. Menjamin ketercukupan pangan, air dan energi serta meningkatkan daya saing perekonomian daerah dengan sektor pariwisata sebagai penggerak utama.
  3. Meningkatkan kualitas layanan publik yang profesional dan mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan akuntabel;
  4. Meningkatkan akses masyarakat melalui penyediaan infrstruktur yang handal, pemerataan wilayah serta menjamin pembangunan berkelanjutan.

«

Desember 2021

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31