INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Orang Sabu Raijua Juga Bisa 

Situasi Kondusif Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2018, Pertanda Masyarakat Faham Dan Mengerti Tentang Proses Demokrasi

Jumat, 28 Desember 2018

Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si melantik dan mengambil sumpah 23 Kepala Desa terpilih 2018 Jumat, 28 Desember 2018 di Aula Kantor Bupati di Menia,  Acara pelantikan tersebut dihadiri Pj. Sekda, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Para Ketua BPD, para mantan Kepala Desa, serta undangan lainnya.
Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si salut dan bangga atas partisipasi aktif masyarkkat dalam mendukung  kegiatan Pemilihan Kepala Desa serentak tingkat Kabupaten Sabu Raijua, menurut Plt. Bupati selama berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa di dua puluh tiga desa tidak ada hambatan berupa apapun, ini suatu pertanda bahwa masyarkat sudah faham dan mengerti benar tentang  proses demokrasi, oleh karena itu diharapkan  para Kepala Desa dapat mempertahankan kondisi semacam ini sehingga pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan anggota Legislatif tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2019 dapat berlangsung secara aman dan tertip.
Dikatakan bahwa para Kepala Desa yang baru dilantik segerah mengambil langkah kongrit yang berkaitan dengan tugas – tugasnya   karena masyarakat  sangat mengharapkan kehadiran seorang pimpinan didesa, diingatkan pula dalam kaitannya  dengan besarnya dana Pembangunan yang masuk ke desa agar Kepala Desa  dalam  melaksanakan tugas-tugasnya selalu dan senantiasa berpedoman  pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, jika ada hambatan yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai Kepala Desa segerah  melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan atau konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten sehingga hambatan tersebut dapat teratasi dengan baik.
Mengakhiri sambutannya, Plt. Bupati menghimbau para  Kepala Desa  agar melalui dana desa yang ada  dapat menata obyek wisata, serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa.
Plt. Bupati dalam Sambutannya mengharapkan agar para Kepala Desa yang baru  dilantik dan diambil sumpahnya, segerah mengambil langkah dan melaksanakan tugas di Desa sesuai fungsi dan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa, karena masyarakat sangat  mengharapkan kehadiran seoraang Pimpinan di Desa, oleh karena itu Plt. Bupati minta kepada para Kepala Desa agar dalam melaksanakan tugas selalu dan senantiasa berpedoman pada peraturan yang berlaku, serta selalu berkordinasi dengan Pemerintah ditingkat Kecamatan, dan galakan semangat kerja sama di Desa, dengan aparat dan warga masyarakat,  sehingga Program Pembangunan dapat berjalan dan berhasil yang tujuannya  untuk meningkat kesejahteraan masyarakat. Diingatkan pula agar para Kepala Desa dalam memanfaatkan dana Desa dan ADD selalu perpatokan pada seluruh peraturan yang ada yang berlaku.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Mei 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31