INFO

    PIMPINAN OPD HARUS MEMAHAMI ANATOMI ANGGARAN

    Senin, 26 Oktober 2020

    Menia, Senin, 26 Oktober 2020

    "Setiap pimpinan OPD harus memahami akan anatomi anggaran sehingga pada saat berhadapan dengan badan anggaran DPRD ketika dalam sidang anggaran baik untuk perubahan maupun pada saat pembahasan anggaran induk" ujar sekda sabu raijua, Septenius M.Bule Logo,SH,M.Hum, saat bertindak selaku pembina apel pagi bagi ASN, dihalaman depan kantor bupati, Menia.

    Menurut sekda, "pentingnya pimpinan opd harus mengetahui secara menyeluruh seluk beluk anggaran di satuan kerjanya karena anggaran merupakan suatu komitmen maupun dokumen resmi untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Dalam anggaran, satuan kegiatan dan satuan biaya atau uang menempati posisi penting, karena segala kegiatan akan dikuantifikasikan dalam satuan biaya. Karena itu, meskipun setiap tahunnya setiap pimpinan opd yang juga adalah pengguna anggaran yang sudah mengetahui betul seluk beluk tugasnya selama ini, namun tidak menjadikan hal tersebut sesuatu yang lumrah sehingga tidak menaruh perhatian yang serius, dan akan menjadi ruwet dalam persidangannya nanti," tukasnya.

    Akhiri arahannya, sekda mintakan agar seluruh pimpinan opd hadir mengikuti penutupan sidang paripurna berkaitan dengan siklus pengelolaan anggaran perubahan yang sudah dilakukan.

    Hadir pada apel tersebut, para asisten, pimpinan opd eselon II, dan III serta staf lainnya.


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    April 2024

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30