INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Pengumuman Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS FORMASI 2019 Kab. Sabu Raijua 

PENJABAT BUPATI MINTAKAN SETIAP PIMPINAN OPD HARUS BISA MENJADI ROLE MODEL AGAR ORGANISASI TETAP SURVIVE

Senin, 12 Oktober 2020

Menia, Senin, 12 Oktober 2020
Apel senin pagi di halaman depan kantor bupati sabu raijua, dipimpin langsung penjabat bupati sabu raijua, Ir.Ferdy J.Kapitan,M.Si. Dalam arahannya, kepada semua pimpinan opd penjabat ingatkan, bahwa, kita sedang berada pada minggu kedua dalam triwulan ke empat untuk menyelesaiakan pekerjaan dan realisasi penyerapan anggaran belanja daerah tahun anggaran 2020 yang dilakukan oleh setiap perangkat daerah. Dirinya pun berharap agar sisa waktu yang terbatas di triwulan penghujung ini agar pimpinan2 opd melakukan langkah percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggran secara efektif sehingga capaian target pelaksanaan pekerjaan fisik maupun non fisik dapat di selesaikan sesuai dengan target dan tujuan perencanaanya. Menurutnya, pada fase triwulan empat ini kita disibukan dengan frekuensi berbagai kegiatan yang cukup padat, yakni, adanya urusan dengan provinsi, maupun dengan pusat, belum lagi pilkada, serta masalah pandemi covid-19, juga persiapan anggaran induk 2021.
 
PJS Bupati Sabu Raijua Ir. Ferdy Kapitan menjadi Pembina Apel Senin pagi
Selain itu, dia juga mengajak untuk seluruh asn lingkup pemda sabu raijua, "kita sedang memasuki era AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru, sebagai pengganti dari istilah New Normal (yang nampak elitis itu), kerena itu setiap orang dituntut untuk berrkreasi, berinovasi dalam kehidupan peradaban baru tanpa mengabaikan masalah kedisiplinan. Tingkatkan pula budaya kerja secara terus menerus disetiap lingkungan kerja pada setiap perangkat daerah," ujarnya.
Lebih jauh, penjabat bupati mengharapkan agar setiap pimpinan perangkat daerah selain sebagai pemimpin, dia juga harus menjadi role model agar organisasi yang dipimpinnya tetap suvive melalalui integritasnya keteladanannya, cara berpikir, cara bertindaknya, juga kinerjasitasnya. Karena dipundaknya melekat tugas dan tanggungjawab untuk melakukan perubahan dan pembaharuan organisasi. Dan pemimpin sebagai role model selalu di identikkan dengan sosok manusia yang luar biasa atau extraordinary person.
Akhiri amanatnya, kembali ditegaskan, agar dalam pilkada, netralitas pns tetap di junjung tinggi, sehingga melahirkan pilkada yang berkualitas, bersih dari kepentingan pribadi dan golongan," pungkasnya.
Hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Sabu Raijua, Septenius Bule Logo,SH,M.Hum; Asisten Administrasi Umum, Marten F.Robe,S.E; Plt.Asisten II. Ir. Mansy R.Kore; Plt.Asisten I Markus Lodo,S.Sos, serta para pimpinan opd, para staf asn, juga para tenaga kontrak daerah.
Setelah acara apel tersebut, penjabat bupati didampingi sekda sabu raijua, dan ketiga orang asisten, serta para pimpinan opd, melanjutkan kegiatan rapat evaluasi realisasi belanja langsung APBD sampai dengan september 2020, bertempat di ruang Satgas Covid-19, lantai II kantor bupati, Menia. Dan dipimpin oleh sekda, sebagai ketua TAPD, dengan moderator, plt.asisten II.Ir.Mansy R.Kore.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Desember 2020

MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31