INFO

    LONTAR HIBRIDA DIJAGA DAN DIRAWAT

    Kamis, 1 Oktober 2020

    PJS. Bupati Sabu Raijua Ferdy Kapitan didampingi Asisten 1 Markus Lodo, S.Sos, Asisten dua yang juga adalah Kepala Dinas Pertanian kab. Sabu Raijua, Ir. Mansi R. Kore dan Kepala Bank NTT cabang Sabu Raijua melakukan peninjauan di Kebun Lontar Hibrida Danniladdi Desa Menia, Kamis 1 Oktober 2020.
    Pjs. Bupati dalam peninjauannya di kebun lontar hibrida tersebut mengharapkan kepada Instansi teknis agar lontar hibrida yang sudah ada, perlu dirawat dan dijaga baik dari gangguan ternak mapun dari api, karena saat ini sudah berada pada pertengahan musim kemarau dan karena itu diminta agar rumput-rumput kering yang ada, dapat dibersihkan dan selalu disiram sehingga terpelihara sampai dengan masa penghujan tiba.
    Selain itu diharapkan pula agar Dinas Pertanian sebagai dinas teknis perlu dipikirkan untuk pengadaan Hidrogel yang berfungsi menyerap air dan nutrisi untuk tanaman, khususnya lontar hibrida yang ada sehingga walaupun lambat untuk mendapatkan air tetapi dengan Hidrogel ini dapat tersimpan nutrisi ditanaman dan tidak terlalu ketergantungan pada air.
    Lebih lanjut dijelaskan Pjs. Bupati bahwa penggunaan Hidrogel dalam media tanaman merupakan salah satu alternative untuk mengurangi intensitas penyiraman.
    Pjs. Bupati berharap agar ke depannya kebun bibit lontar hibrida agar bisa dikembangkan diseluruh Sabu Raijua karena Sabu Raijua dikenal dengan sebutan negeri sejuta lontar .


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    April 2024

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30