INFO

    KUNJUNGAN KERJA BUPATI SABU RAIJUA DI KECAMATAN RAIJUA

    Selasa, 30 Juni 2020

    Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si/   bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Raijua selama dua hari jumat dan Sabtu  tanggal 19-20  Juni 2020,  Bupati dan rombongan  menggunakan Kapal motor Pulau Dana tiga dari pelabuhan seba, menuju Kecamatan Raijua, di dermaga Namo Bupati dan rombongan di sambut Camat Raijua Ir. Titus Duri bersama pimpinan tingkat Kecamatan untuk selanjutnya menuju Rumah jabatan Camat Raijua.

    Dari rumah jabatan Camat, Bupati bersama rombongan didampingi Camat dan tokoh masyarakat  menuju  lokasi tambak garam dahi ae kelurahan ledeunu untuk melakukan panen garam  perdana  bersama  para  petani garam,  masyarakat serta para pimpinan OPD yang menyertai kunjungan tersebut. Usai melakukan panen garam dalam sambutannya, Bupati  mengatakan bahwa   sejak menggunakan teknologi geomembran, produk garam beryodium  di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT berkembang pesat. Karena geomembran  High Density polyythlene (HDPE) merupakan lapisan  lembar HDPE yang dihamparkan  pada lahan garam.

    Lebih lanjut dikatakan walaupun dunia dilanda covid- 19  bukan berarti semangat kerja kita harus pudar   tetapi kita haraus lebih bersemangat  lagi dan terus bekerja untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat. Bupati berharap dengan ada new normal atau tatanan hidup baru dimana pintu–pintu penyebrangan telah dibuka dan kedepan diharapkan  para pembeli dari luar  NTT/ sudah bisa datang untuk membeli garam dari Sabu Raijua. Pada kesempatan yang sama  Bupati juga menyerahkan gaji para petani tambak garam selama 3 bulan secara simbolis kepada 10 orang  petani tambak,   terhitung  bulan Januari, Pebruari dan Maret  melalui tabungan Bank NTT yang dikenal dengan nama Poyrol. Penyerahan tersebut disaksikan Camat Raijua Ir. Titus Duri, para Pimpinan OPD tingkat Kabupaten Sabu Raijua dan petani tambak lainnya.

    Selain itu kepada para petani tambak garam dahi ae dan masyarakat umumnya,  Bupati berpesan agar dalam tatanan kehidupan baru atau new normnal  ini kita tetap mentaati protokol kesehatan sehingga  Sabu Raijua tetap menjadi daerah yang aman dari serangan covid-19 dan Sabu Raijua tetap dikenal sebagai daerah  zona hijau.

    Selanjutnya Bupati  didampingi camat Raijua Ir. Titus Duri bersama rombongan menijau  pelaksanaan pembangunan Embung di Kelurahan Ledeunu  dan  lokasi rencana pembangunan sumur bor di Kelurahan Ledeke. 


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    Juli 2020

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30
    31