INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  ASN Sabu Raijua berkumpul dalam Rapat Lengkap Pamong Praja 2019.  

Ketua & 2 Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua dilantik

Rabu, 9 Oktober 2019

 

SABURAIJUA- Pimpinan DPRD, Paulus Rabe Tuka,SH(PDIP/Ketua), Simon Dira Tome,S.Pd (Golkar/Waket I) dan Lapton Baki Boni,SE, (Nasdem/Waket II) Akhirnya dilantik, siang kemarin.

 

Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Sabu Raijua Masa Jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri/Tindak Pidana Korupsi, Hubungan Industrial Kupang Klas I A, Dju Johnson Mira Mangi SH,MH. diruang sidang kantor DPRD Sabu Raijua, Menia, Senin(9/10/2019).

 

Peristiwa yang berbahagia ini merupakan bagian dari pengabdian dalam memimpin anggota wakil-wakil rakyat kabupaten sabu raijua yang terhimpun dalam lembaga dprd yang  di harapkan mampu berkiprah dalam gerak kerja yang serasi, yang padu dengan kepala daerah beserta dengan segenap jajaran pemerintah daerah, baik dibidang penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan negara kesatuan republik indonesia. Hal itu mengemuka dalam resensi sambutan tertulis bupati sabu raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si ketika dibacakan  Sekda Sabu Raijua,Septenius Bule Logo,SH M.Hum, dihadapan anggota dprd, para Pimpinan OPD, TNI dan Polri, para Pimpinan Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI sabu raijua,  pada acara pelantikan itu.

 

Lebih lanjut, menurut bupati, berkenaan pelantikan pimpinan dprd ini, mengandung makna yuridis konstitusional yang di emban sampai tahun 2024 untuk panggilan pengabdian secara total, bahkan menyerahkan dirinya sebagai wakil rakyat yang sejati, yang selalu resposif dan akuntabel dalam memperjuangkan pemenuhan kebutuhan, kepentingan, harapan serta aspirasi rakyat pemilik kedaulatan.

 

Akhiri sambutannya, bupati titip harapannya,  agar terbentuknya pimpinan dewan ini, dapat merealisasikan harapan dan aspirasi masyarakat menjadi lebih baik dan hasil pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas, sehingga kabupaten sabu raijua yang inovatif, maju dan bermartabat, dapat terwujud. Bupati juga, tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para anggita dprd yang telah memberikan waktu, tenaga, pikiran dan pengabdiannya kepada kabupaten sabu raijua, pada masa bhakti 2014 - 2019," tukas bupati.

 

Sementara ketua dprd, dalam sambutannya mengatakan: Hari ini keanggotaan dprd kabupaten sabu raijua masa jabatan 2014-2019 mengakhiri masa pengabdiannya. DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajiban seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, sebagai wujud pertanggungjawab moral kepada masyarakat.

 

Dan upaya serta hasil yang telah diraih selama lima tahun, serta telah melakukan berbagai agenda kegiatan legislatif, yaitu: Rapat-rapat baik internal dewan maupun dengan OPD, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog komunikatif dengan kelompok masyarakat, kunjungan kerja serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi rakyat.

 

 Pernyataan ketua, tidak hanya sebatas itu saja, namun ia juga mengungkapkan hasil-hasil produk dprd lainnya, yakni: Keputusan DPRD sebanyak 48 keputusan meliputi, Persetujuan Parda 18 keputusan; Persetujuan Non Perda sebanyak 30 Keputusan, dan Keputusan Pimpinan DPRD 10 keputusan.

 

 Di penghujung sambutannya, Rabe Tuka, mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada buoati sabu raijua, para Forkopimda, Sekretariat Daerah Sabu Raijua, Pimpinan OPD, dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah atas kerjasamanya  yang telah dirajut atas semangat kemitraan yang harmonis sehingga jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat selama lima tahun dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

November 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30