INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Orang Sabu Raijua Juga Bisa 

Kesehatan Bagian Terpenting Dalam Kehidupan Setiap Orang

Kamis, 13 Desember 2018

3.128  lembar  Kartu Indonesia Sehat (KIS) diserahkan   oleh Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si,  yang diterima secara simbolis oleh para Kepala Desa,  kamis, 13 Desember 2018  bertempat di Aula Kantor Camat Hawu Mehara.
Penyerahan KIS tersebut disaksikan oleh, Plt. Kepala Dinas Sosial, sejumlah  pimpinan OPD, Camat, Kapolsek  Hawu Mahara, Kepala Bank NTT, Kepala BPJS Kab. Sabu Raijua, para Kepala Desa  serta   warga masyarakat   penerima KIS.
Berbicara tentang Kartu Indonesia Sehat  adalah berbicara tentang pelayanan dasar kesehatan masyarakat,  karena  melalui KIS Masyarakat bisa segara berobat  di Puskesmas atau Pustu – pustu yang ada didesa, karena kesehatan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang.
Dikatakan bahwa  Pemerintah memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat dengan tujuan   agar masyarakat selalu sehat dan terjaga dengan baik  karena orang yang sehat saja yang dapat melakukan tugas dan dapat bekerja mencari nafkah dengan baik, untuk  itu masyarakat jangan segan ke rumah sakit untuk berobat dan  memeriksa kesehatannya.   
 Lebih lanjut  Plt. Bupati menghimbau  kepada masyarakat  agar selalu  menjaga kesehatan   sehingga  tidak gampang terkena penyakit,  dan kepada para guru disekolah dan orang tua dirumah selalu mengajar dan mengingatkan anak – anak untuk mencuci tangan sebelum makan. Dan jika ada gejala segera memeriksa kesehatannya difasilitas kesehatan yang ada untuk ditangani lebih intensi
Mengakhiri sambutannya  Plt. Bupati minta kepada para pimpinan OPD  terkait agar terus  mensosialisasikan langka pengobatan kepada masyarakat  sesuai SOP sehingga masyarakat dapat memahami tahap – tahap pengobatan.*dj.ib*


Simpan sebagai :

Berita terkait :

Januari 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31