INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  ASN Sabu Raijua berkumpul dalam Rapat Lengkap Pamong Praja 2019.  

Jelang Pelantikan Presiden, Pimpinan Daerah doa bersama

Jumat, 18 Oktober 2019

SABURAIJUA, Bupati bersama pemuka agama, dan seluruh jajaran aparatur sipil negara lingkup pemda sabu raijua, melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara,  terkhusus bagi inaugurasi, Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo, dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof.Dr.K.H.Ma'ruf Amin, pada 20 Oktober 2019, nanti.

Dalam arahan singkat, mengawali gelar doa bersama itu, bupati sabu raijua, Nikodemus Rihi Heke,M.Si. mengatakan, kegiatan doa bersama ini adalah, sebagai salah satu upaya melakukan sesuatu bagi keamanan, kedamaian dan keselamatan bangsa dan negara, serta bagi jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden nanti, dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. Selain itu, kita juga mendoakan bagi kabupaten sabu raijua dalam seluruh aktivitas penyelenggaraan kepemerintahan, pelayanan kemasyarakatan, dan kegiatan pembangunan, maupun  kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat di daerah tercinta ini.

 

Menyikapi kondisi klimatologi cuaca, sabu raijua sekarang dalam keadaan yang panas disertai  tingkat kekeringan yang terjadi pula dimana-mana, maka sikapi masalah ini, kita tidak boleh diam, dan kita harus melakukan sesuatu yaitu, berdoa. Dengan doalah kita mengetuk hati Tuhan, seraya memohon kemurahan Tuhan, agar menurunkan hujan berkatnya bagi seluruh sabu raijua. Karena apa yang kita lakukan dengan berlandaskan iman dan pengharapan kepada Nya, maka tiada yang mustahil dalam doa orang yang benar, besar khasiatnya," ujar bupati.

Kegiatan doa bersama ini, kata bupati, selain merupakan himbauan dari menteri dalam negeri bagi seluruh kepala daerah, juga merupakan niat dari pemda untuk mengajak seluruh pemuka agama agar melakukan doa bersama, sesuai dengan pokok-pokok serta beban doa. Dan kedepannya nanti, pemda akan memprakarsai kegiatan doa bersama ini.

Dalam kegiatan yang menghadirkan, Romo, Kanisius Ati,Pr. dan, Pdt. Megawati Kedah-Daulika,S.Th. dalam satu mimbar, doa dipanjatkan secara bergiliran dari dua pemuka agama ini, dan seluruh hadirin, dengan suasana penuh khimat dan khusuk mengikuti doa tersebut. Panitia juga mengundang Ketua Mui Kabupaten Sabu Raijua, Haji, M.Yasin Alboneh, namun  berhalangan hadir, tetapi ulama serta jamaah lainnya, turut mendoakan, saat sholat jumat,di masjid An Nur, seba.

Acara yang berlangsung, Jumat, 18 oktober, di aula utama kantor bupati sabu raijua, Menia, selain dihadiri Plt.Asisten I.Jonathan R Djami, SH,M.HUM. dan, Plt.Asisten II.Ir.Mansy R Kore, serta para pimpinan OPD, juga Danramil Sabu Raijua, Kapolsek Seba, Para Camat,  Kepala Desa, perwakilan dari beberapa jemaat gereja, perwakilan pedagang kaki lima, staf asn, dan tenaga kontrak daerah.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

November 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30