INFO

    Bupati Sabu Raijua Genjot Produksi Garam Super

    Jumat, 19 Juni 2020

    Seba,lensantt.com – Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke,M.Si terus melakukan terobosan untuk kemajuan sabu raijua.Setelah, Padi Dan rumput Laut kini Maballa menggenjot produksi garam super. Pasalnya, tambak garam merupakan sebuah terobosan yang sangat cocok dikembangkan menjadi salah  sektor primadona sabu raijua untuk bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia dalam menjawab kebutuhan garam nasional.

     
    Foto Bareng setelah panen garam
     
    Pada pertengahan bulan Mei 2020 yang lalu dalam kunjungan kerja di kecamatan raijua, Bupati sabu raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si berkunjung ke sejumlah lokasi tambak garam di kecamatan raijua. Saat kunjungan, Pria yang akrab di sapa MABALLA ini bersama para petambak melakukan perbaikan terhadap geomembran yang rusak akibat angin puting beliung yang melanda wilayah sabu raijua beberapa waktu lalu.
     
     
    Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh petambak agar, jangan kendor dan terus melakukan produksi garam sebanyak banyaknya, Akhirnya perjuangan Maballa tak sia-sia pasalnya, Bupati Sarai melakukan panen  garam super di pantai Dahi Ae pada hari ini jumat 19 Juni 2020. Kegiatan itu, Bupati Sabu Raijua didampingi camat raijua, pimpinan Bank NTT cabang sabu raijua Romi Radja Langu dan para petambak dan dinas terkait.
    Bupati Sabu Raijua memastikan kualitas garam
     
     
    Menurut catatan yang diperoleh dari Sekretaris Disperindagkop Kabupaten Sabu Raijua Lagabus Pian luas tambak garam di kecamatan raijua seluas  30 ha, 20 ha sedang berproduksi. Sedangkan, sisanya masih dalam perbaikan,dengan perkiraan panen 20 ton/ha/bulan,selama 7 bulan.(ikz/alfns)


    Simpan sebagai :

    Berita terkait :

    «

    Juli 2020

    »
    MggSenSelRabKamJumSab
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30
    31