INFO
  •  Ayo dukung Kampung Adat Namata menjadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Anugrah Pesona Indonesia, Kirim SMS ketik API (spasi) 13C ke 99386. Buktikan Sabu Raijua Juga Bisa 
  •  Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020.  

BUPATI MENYERAHKAN BANTUAN REHABILITASI PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA DIDESA BALLU

Selasa, 30 Juni 2020

Bupati Menyerahkan Bantuan Rehabilitasi Pembangunan Gedung Gereja Didesa Ballu

Bupati Sabu raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Raijua, selama dua hari sejak jumat 19 Juni s/d Sabtu 20 Juni 2020, dalam junjungan tersebut sempat   menyerahkan sejumlah bantuan rehabilitasi rumah warga  di Desa Ballu  dan Desa Kolorae masing- masing diterima oleh welem Kely Nadjo warga Desa Kolorae dan Piga Hedu Desa Ballu.

Selain itu dilakukan pula penyerahan bantuan pembangunan rumah Ibadah yang diterima oleh Pdt. Lukas Thi Gembala Jemaat GBI Patmos Ballu Kecamatan Raijua.

Pada kesempatan itu Lukas Thi sebagai Gembala Jemaat GBI Patmos Ballu, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Sabu Raijua atas perhatianya kepada pembangunan rumah ibadah yang ada di Desa Ballu. Menurut Pdt. Lukas Thi bahwa bantuan yang diberikan merupakan sebuah mutivasi untuk lebih giat dalam mengembangkan pekerjaan Tuhan di Kecamatan Raijua khususnya di Desa Ballu.

Sementara pada kesempatan yang sama  Bupati Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si/ dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan tidak seberapa tetapi bantuan ini merupakan sebuah perhatian dari Pemerintah kepada panitia Pembangunan dan jemaat Tuhan di GBI Patmos Ballu, diharapkan  bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik guna kelanjutan pembangunan Gedung Gereja ini untuk selesai tepat  tepat waktu. 

Menurut Bupati,  Gereja selain sebagai wadah untuk beribadah juga gereja harus mampu menjadi filter, disamping itu gereja harus  berperan sebagai alat kontrol sosial,  yang apa bila ditengah-tengah  jemaat ada isu-isu negatif atau hal–hal yang tidak berkenan dalam hal jalannya pelayanan Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan, yang walaupun  jemaat memiliki hak untuk menolak tetapi yang lebih   penting adalah menjaga kebersamaan.

Selain itu Bupati bersama rombongan  berkesempatan mengunjungi Thimotius Tina Gety nelayan Desa Kolorae yang beberapa waktu lalu terdampar di Lombok Timur dan  saat ini telah kembali ke raijua.  Dalam tatap muka tersebut Bupati juga menyerahkan pukat dan kolbox kepada bapak Thimotius Tina Gety, dengan harapan  bantuan pukat dan kolbox tersebut dapat digunakan untuk mendukung aktifitasnya sebagaai seorang nelayan.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

September 2020

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Keterangan

  • (22/09/2020 s/d 22/09/2020)

    Ujian SKB Pengadaan CPNS 2019