INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Orang Sabu Raijua Juga Bisa 

Bank BNI Menyerahkan Bantuan Dana Kepada Petani Sabu Raijua Untuk Musim Tanam Tahun 2018

Kamis, 13 Desember 2018

 

Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si  pada acara penyerahan  bantuan dana dari Bank BNI kepada Petani Sabu Raijua musim tanam tahun 2018 mengharapkan agar   para petani yang telah menerima bantuan ini dapat dimanfaat secara baik dan dipakai sesuai tujuan dan peruntukannya dan tidak digunakan untuk keperluan lain tetapi untuk membeli bibit dan pupuk.
Lebih lanjut  Plt. Bupati, menegaskan agar  Para Penyuluh Pertanian (PPL) dapat melaksanakan tugasnya dilapangan dengan baik, dengan  memperhatikan dan mencatat permasalahan yang di alami masyarakat di desa. Selain menanam padi dan jagung, Keluarga Tani juga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman lainnya seperti sayur, cabe, terong, bayam, labu, dll.
Diharapkan pula agar  Kepala Desa dan aparat yang ada di Desa, serta keluarga tani  dapat  memanfaatkan tanah-tanah pekaarangan untuk  membudidayakan Tanaman Kelor/merungga. Mengingat  tanaman kelor ini termasuk salah satu tanaman yang sangat banyak manfaatnya baik untuk kesehatan, maupun memeliki nilai gisi yang tinggi serta memiliki nilai ekonomi yang dapat  meningkatkan  pendapatan masyarakat.
Diakhir sambutannya Plt. Bupati mengingatkan semua peserta pertemuan yang hadir agar dalam  Pemilu Presiden dan wakil presiden, DPD.RI, DPR RI, DPR Propinsi/ Kabuapten/Kota, tahun 2019 kita sebagai warga Negara yang taat hukum  wajib memelihara dan menjagaketertiban dan  keamanan dilingkungan kita masing-masing dan  tidak boleh terpengaruh   dengan isu-isu yang menyesatkan,  tetapi tetap bersatu, untuk memilih sesuai hati nurani.
 Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sabu Raijua dan para Kepala Bidang serta para penyuluh pertanian sedaratan sabu dan undangan lainnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Maret 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31