INFO
  •  Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua 
  •  Orang Sabu Raijua Juga Bisa 

KUNJUNGAN KERJA PLT. BUPATI DI KECAMATAN SABU LIAE

Selasa, 27 November 2018

Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, dalam kunjungan kerja bersama rombongan di Kecamatan Sabu Liae, Kamis 27 Desember 2018,  Dalam  kunjungan tersebut Plt. Bupati menyerahkan 1.778 Kartu  Jaminan Kesehatan Daerah yang dintergrasikan  ke jaminan Kesehatan Nasionaal/KIS, serta penyerahan  11.ton lebih,  beras cadangan Pemerintah, serta sejumlah anakan mangga harum manis  yang diterima secara simbolis oleh Camat Sabu Liae untuk diteruskan kepada masyarakat sesuai peruntukannya.

Mengawali sambutannya Plt. Bupati Sabu Raijua, mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2018  dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2019, dengan harapan kiranya damai natal selalu dihati untuk  memasuki tahun 2019 dengan penuh sukacita.

Dikatakan bahwa penyerahan Kartu KIS yang dilakukan hari ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah berobat di sarana Kesehatan yang ada baik Puskesmas ataupun Pustu, masyarakat  cukup membawa  Kartu  KIS,  tidak perlu mengeluarkan biaya kalau pergi berobat.

Dalam kesempatan itu juga  Plt. Bupati mengajak masyarakat untuk  ikut serta menyukseskan program Pemerintah Provinsi  yaitu mengembangkan Pohon marungga/ kelor diseluruh desa di Kecamatan Sabu Liae, karena daun marungga memiliki kasiat  kesehatan dan nilai gizi yang tinggi, disamping itu, daun merungga juga  memiliki nilai ekonomis yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,  hal ini telah terbukti bahwa dengan menjual daun marungga Masyarakat di daerah lain  bisa menyekolahkan anaknya  ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu Plt. Bupati mengajak   masyarakat dapat memanfaatkan teknologi atau internet  yang ada, untuk mempelajari hal-hal  positif  guna menambah  wawasan dan pengetahuan  tentang tata cara menanam kelor yang baik serta mengelolanya sebagai bahan makanan yang bergisi bagi keluarga. Disamping itu  Plt. Bupati juga minta agar  bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa turut serta   menata dan membenahi lokasi Pariwisata yang ada  di Kecamatan Sabu Liae diantaranya lokasi wisata Kepo  Desa Halla Paji, dapat ditanam  berbagai pohon pelindung dan salah satunya adalah pohon sepe, karena  pohon sepe adalah pohon yang tahan  terhadap panas matahari dan cocok pula dengan hawa laut, dan pohon ini pada musim bunga dapat menampilkan satu keindahan dilokasi wisata kepoo, dengan demikian, menambah kesejukan dan nilai jual  serta  dapat menarik perhatian pengunjung  yang datang.

 Pada kesempatan itu  pula,  Plt. Bupati mengingatkan kepada masyarakat tentang  Semboyan  Almarhum El Tari Mantan Gubernur NTT yang dikenal dengan   TANAM, TANAM   SEKALI LAGI TANAM,  menurut Plt. Bupati bahwa Kalimat ini memiliki arti yang sangat mendalam dalam memutivasi  kita anak cucu yang melanjutkan perjuangannya yaitu kita tidak boleh berhenti  tetapi terus bekerja  untuk menghijaukan daerah dan lingkungan dimana kita berada. 


Simpan sebagai :

Berita terkait :

«

Juni 2019

»
MggSenSelRabKamJumSab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30