Tugas Penjabat Kepala Desa melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa definitif Featured

Pelantikan 10 Penjabat Kepala Desa pada empat Kecamatan Kabupaten Sabu Raijua masing- masing desa huwaga pada Kecamatan Sabu Timur, Desa Tada, Eimau, dan Eimadake pada Kecamatan Sabu Tengah, Desa Loborui, Desa Eikare, dan Desa Hallapadji pada Kecamatan Sabu Liae serta Desa Gurimonearu, Desa Lederaga pada Kecamatan Hawu Mehara berlangsung di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua pada Kamis, 19 Juli 2018.

Plt. Bupati Sabu Raijua Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si yang didampingi Pj. Sekda Jonathan R. Djami, SH,M.Hum dan Plt. Asisten I Septenius Bule Logo, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan Pelantikan Penjabat Kepala Desa yang dilakukan hari ini merupakan pemenuhan atas ketentuan dan peraturan yang berlaku sera berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pelantikan 10 Penjabat Kepala Desa yang dilakukan hari ini adalah dalam rangka mengiisi kekosongan jabatan Kepala Desa di sepuluh   Desa yang telah selesai masa baktinya, untuk itu dengan pelantikan ini diharapkan para Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik segerah melakukan pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Definitif, selain itu Penjabat Kepala Desa juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakaat, yang ada dimasing-masing Desa. Disamping itu Plt. Bupati mengingatkan para Penjabat Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dapat berpedoman pada peraturan yang berlaku serta selalu membangun komunikasi dengan instansi teknis di Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan untuk mendapatkan petunjuk tentang pelaaksanaan tugas sehari-hari didesa.

Selain itu Plt. Bupati juga berharap agar Para Kepala Desa yang sudah purnah bakti dapat memberikan mutivasi kepada Penajabat Kepala Desa sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dapat berlangsung tepat waktu. Sembari menyampaikan terimakasih kepada para Kepala Desa yang telah menmjalankan tugasnya dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Imanuel Riwu Wadu mantan Kepala Desa Eimau mewakili 10 orang Kepala Desa yang telah selesai masa baktinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan kerja sama yang baik selama mereka menjabat sebagai Kepala Desa.

Mengahkiri acara pelantikan tersebut Ibu Pdt. Megawati Daulika Sth sebagai rohaniawan pendamping mengaharapkan kepada 10 Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik dimana Pemerintah adalah wakil Allah maka dalam melaksanakan tugsnya sebagai pelayan masyarakat dapat berjalan sesuai kehendak Tuhan dan tidak mengandalkan kemampuan diri sendiri.

Hadir pada kesempatan itu para Pimpinan OPD, para Ketua BPD dari 10 Desa, TNI, POLRI serta undangan lainnya.

Last modified on Monday, 23 July 2018 02:52

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.