PERENCANAAN HARUS SESUAI DENGAN KEBUTUHAN MASYARAKAT Featured

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH (MUSRENBANG) UNTUK TAHUN 2019 DI KEC. HAWU MEHARA  BERLANGSUNG DIAULA KANTOR CAMAT  JUMAT 23 FEBRUARI 2018. KEGIATAN MUSRENBANG TERSEBUT DIHADIRI SEMUA PIMPINAN OPD TINGKAT KABUPATEN, PARA KEPALA DESA, BPD, UTUSAN DESA, TNI-POLRI, DAN PARA ANGGOTA DPRD KABUPATEN SABU RAIJUA DAERAH PEMILIHAN HAWU MEHARA.

PLT. BUPATI SABU RAIJUA NIKODEMUS N. RIHI HEKE M.Si MENGATAKAN MUSRENBANG INI MERUPAKAN MOMENTUM PENTING DARI SELURUH PERENCANAAN YANG DILAKUKAN. DALAM KEGIATAN INI KITA BERSAMA MERENCANAKAN SEMUA PERENCANAAN YANG MENJADI KEBUTUHAN MASYARAKAT TENTUNYA DENGAN MENGUTAMAKAN PRIORITAS YANG DISESUAIKAN DENGAN KEUANGAN DAERAH BAIK ITU DALAM BIDANG PENDIDIKAN, KESEHATAN, EKONOMI, INFRASTRUKTUR DAN BIDANG PEMERINTAHAN UMUM.

BERKAITAN DENGAN PERMASALAHAN YANG MENJADI KENDALA DI HAWU MEHARA SEPERTI KEKOSONGAN SEKRETARIS DESA PADA BEBERAPA DESA AKAN MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH, TENTUNYA DENGAN HARAPAN ASN YANG DITUGASKAN ADALAH PEGAWAI YANG MEMILIKI KEMAMPUAN SEHINGGA DAPAT MEMBANTU PARA KEPALA DESA DALAM PENGELOLAAN ADD. LEBIH LANJUT PLT. BUPATI MENGHARAPKAN AGAR PENGELOLAAN DANA DESA DAN BUMDES DIKELOLA DENGAN BAIK DAN BENAR SESUAI ATURAN SEHINGGA MAMPU MENINGKATKAN TARAF HIDUP DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT.

PADA KESEMPATAN YANG SAMA KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN SABU RAIJUA PAUL RABE TUKA, SH MENGATAKAN KEGIATAN MUSRENBANGCAM YANG DILAKUKAN TIDAK HANYA SEKEDAR DILIHAT SEBAGAI RUTINITAS SEMATA TETAPI MOMENTUM PENTING UNTUK MENYAMPAIKAN SELURUH ASPIRASI YANG TELAH DIBAHAS SEBELUMNYA DALAM MUSRENBANG DUSUN DAN DESA. HENDAKNYA PULA YANG DISAMPAIKAN DALAM KEGIATAN INI ADALAH APA YANG MENJADI KEBUTUHAN BUKAN SEKEDAR KEINGINAN YANG SEMUANYA DISESUIKAN DENGAN VISI MISI SABU RAIJUA DAN NAWACITA PRESIDEN JOKOWI.

Last modified on Monday, 23 April 2018 00:29

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.