PERINGATAN HUT PGRI, HUT KORPRI DAN HUT SABU RAIJUA TAHUN 2017 Featured

Upacara peringatan HUT Kabupaten Sabu Raijua ke-9, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 berlangsung di halaman Kantor Bupati Sabu Raijua Rabu, 29 November 2017.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si mengatakan momentum yang dirayakan hari ini merupakan salah satu peristiwa historis yang memiliki nilai yang sangat strategis bagi pemerintah dan segenap elemen masyarakat di Sabu Raijua karena terkandung nilai-nilai perjuangan, kearifan Lokal, kerja keras dan komitmen bersama untuk menjadi saksi dari perkembangan dan kemajuan daerah, sekaligus pelaku dari upaya membangun dan memajukan sabu raijua karenanya setiap bentuk aktivitas yang dilaksanakan harus diarahkan untuk memupuk kecintaan, kebanggaan dan rasa memiliki yang mendalam terhadap daerah ini.

Lanjut Plt. Bupati sebagai daerah otonom baru Sabu Raijua dituntut memiliki pola hubungan tata penyelenggaraan kepemerintahan yang harmonis dan seimbang. Untuk itu, segenap elemen masyarakat Sabu Raijua diajak untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pelaksanaan program pembangunan Kabupaten Sabu Raijua. Pemerintah selaku domain utama dalam tata penyelenggaraan kepemerintahan terus memformulasikan strategi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang bermuara pada pemberian pelayanan yang prima dan pemberdayaan masyarakat menuju kesejahteraan.

Seiring dengan pertambahan usia, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat pelaksanaan otonomi daerah dari berbagai aspek dengan terus mendorong transparasi dan akuntabilitas pada berbagai level yaitu bidang kesehatan dengan peningkatan sarana dan prasarana RSUD, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu serta pengembangan selasar RSUD, bidang pendidikan melalui peningkatan kualitas/kompetensi guru melalui sertifikasi guru yang kini telah mencapai 234 orang, pada bidang pertanian pemerintah juga melakukan pemberian bantuan seperti pupuk, obat-obatan serta benih atau bibit serta pemanfaatan lahan tidur, bidang Perindustrian melalui perluasan dan pembangunan tambak garam, bidang Kelautan dan perikanan melalui pemberian bantuan berupa kapal tangkap 2GT, sampan fiber glass, coolbox serta sarana budidaya utnuk meningkatkan hasil produksi, dan bidang infrastruktur dengan pembangunan secara bertahap juga terus dilakkukan meliputi rehabilitas /pemeliharaan berkala jalan, peningkatan jalan maupun preservasi rekonstruksi jalan yang ada di beberapa titik.

Menutup sambutannya Plt. Bupati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-46 Kepada segenap keluarga besar KORPRI. sebagai organisasi semoga KORPRI tetap solid, professional, dan terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Ucapan terima kasih atas prestasi, Dedikasi, komitmen, keiklhasan, dan pengabdian juga disampaikan Plt. Bupati bagi PGRI yang berulang tahun ke 72. Guru merupakan faktor penentu utama proses pendidikan dan pembelajaran. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan. Hanya dengan sentuhan guru professional yang bermartabat, terlindung, dan sejahtera, anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang mendidik dan bermutu. (Kominfo)

Last modified on Friday, 01 December 2017 14:38

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.