LULUSAN AKSARA HARUS MAMPU BERKOMPETISI DENGAN TENAGA KERJA ASING LAINNYA BAIK DI DALAM MAUPUN DI LUAR NEGERI Featured

Upacara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin seremonial tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian atas hasil yang telah dicapai. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Asisten Pemerintahan Umum Septenius M. Bule Logo, SH, M.Hum pada acara wisuda ke II akademi Komunitas Sabu Raijua (AKSARA) Kamis, 12 Oktober 2017.

Dikatakan Plt. Bupati bahwa kehidupan modern di era global semakin kompleks karena itu kita diharapkan untuk terus meningkatkan semangat belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki diri. Untuk itu kepada seluruh jajaran pendidikan untuk terus meningkatkan mutu karena pada langkah kedepan, semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja asing lainnya baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu lembaga pendidikan pun diharapkan terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada dengan melakukan inovasi tanpa henti, terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan bangsa indonesia pada umumnya dan masyarakat sabu raijua khususnya sesuai visi kabupaten sabu raijua.

Perlu disadari bahwa saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas. Untuk itu peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan. Kualitas pendidikan akan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas sumber daya manusia dan daya saing bangsa dalam peraturan global.

Diakhir sambutannya, Plt. Bupati mengharapkan agar lembaga pendidikan dapat terus konsisten menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu : menjalankan proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas, melaksanakan penelitian-penelitian bagi pengembangan ilmu dan kemanusiaan serta melaksanakan pengabdian pada masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial perguruan tinggi terkemuka di indonesia dan khusunya di Nusa Tenggara Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Pejabt TNI dan POLRI, Pimpinan OPD, Orangtua wisudawan serta undangan lainnya. (kominfo)

Last modified on Monday, 30 October 2017 05:33

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.