MENGATASI BENCANA KEKERINGAN PEMERINTAH DAN DPRD KAB SABU RAIJUA MENYIAPKAN 1.060 RET AIR TANGKI Featured

Musim kemarau yang panjang mengakibatkan sumber-sumber mata air di Desa-desa menjadi kering, dan cenderung menjadi bencana kekeringan, menanggapi masalah tersebut, Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) telah berupaya untuk mendistribusikan air bersih ke semua Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Sabu Raijua.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Piter Mara Rohi di Ruang Kerja selasa 26 September 2017.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak tanggal 14 Agustus 2017 Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) sudah melayani air bersih sebanyak 318 dari total 335 reit tengki air ke 57 Desa dan 5 Kelurahan di enam Wilayah Kecamatan. Menurut Piter jumlah reit air masih akan ditambahkan setelah perubahan anggaran tahun 2017 ini selesai yaitu direncanakan distribusi air bersih kedesa-desa pada bulan oktober ini akan bertambah menjadi 1.060 reit tengki, dengan rincian kerja sama pihak ketiga sebanyak 1.060 dan akan ditangani langsung BPBD 300 reit tengki. Dan pendistribusiannya akan berlangsung sampai bulan Desember 2017.

Diharapkan para camat dan Kepala Desa dapat menyampaikan permintaan disertai data kelompok masyarakat yaitu 10 KK/ Kelompok kepada Plt Bupati Sabu Raijua Cq Kepala BPBD

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka, SH disela-sela Pembahasan KUAPPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 mengatakan bahwa dalam rangka menanggulangi masalah kekurangan air bersih dalam masyarakat,DPRD mendorong Pemerintah untuk menambah kuota air bersih   dari 500 reit menjadi seribu reit air tengki sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sampai musim hujan turun. (KOMINFO)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.