KEPERCAYAAN DAN KEJUJURAN HARUS TERBANGUN DALAM KOPERASI Featured

Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, MSi Pada acara peresmian kantor koperasi Pintu Air Kabupaten Sabu Raijua Tanggal 3 Oktober 2017, di Daigama Desa Roboaba Kec. Sabu Barat, Pada kesempatan itu Plt. Bupati mengatakan bahwa dalam koperasi harus ada kerja sama yang membutuhkan hati karena jika kita melakukan sesuatu dengan menggunakan hati nurani yang bersih maka disitu akan terbangun kerja sama, solidaritas, rasa kebersamaan yang tinggi, dan jiwa yang melayani serta semangat gotong royong.

Lebih lanjut dikatakan bahwa koperasi akan berjalan bagus jika ada saling percaya dan kejujuran yang dimulai dari pengurus koperasi itu sendiri, dan dua hal ini perlu dipertahankan dalam koperasi Pintu air sesuai nilai dan prinsip – prinsip perkoperasian, sembari mengharapkan agar Koperasi Pintu Air harus transparan dan jujur supaya ditahun – tahun mendatang dapat dikembangkan lagi usaha – usaha lain dari simpan pinjam.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kab. Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka,SH mengatakan kehadiran KSP Kopdit pintu air di Sabu Raijua membawa nilai-nilai perubahan baik perubahan dalam gaya hidup maupun perubahan pola pikir dalam masyarakat yakni pola pikir konsumtif ke pola pikir menabung karna dengan menabung kita menyiapkan masa depan kita sendiri.

Sehubungan dengan itu DPR Paulus Rabe Tuka,SH mengharapkan kehadiran koperasi pintu air di Kab.Sabu Raiju dapat menggerakan perekonomian masyarakat baik petani,nelayan,pekerja tambak,dan rumput laut dapat menggunakan koperasi pintu air untuk menyimpan uang,karna di koperasi ini uangnya di jamin aman.

Pada kesempatan itu juga di perkenalkan para pengurus koperasi pintu air Sabu Raijua yang di lanjutkan oleh dengan parade drumband oleh pelajar SMA,yang ada di Sabu Raijua dan tarian Ledo Hawu oleh kelompok sanggar masyarakat Daigama.(Kominfo/Humas Pro)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.