SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA KERJA BERSAMA MENUJU SABU RAIJUA YANG INOVATIF, MAJU DAN BERMARTABAT. Featured

Dengan thema “Indonesia kerja bersama” diharapkan seluruh masyarakat dapat mewujudkan semangat kemerdekaan dengan terus kerja bersama membangun negara indonesia kearah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan Bupati Sabu Raijua dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Septenius M. Bule Logo SH, M.Hum selaku inspektur upacara pada upacara pengibaran bendera memperingati HUT RI ke 72, kamis 17 Agustus 2017 di Kecamatan Raijua.

Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita sukseskan gerakan indonesia kerja bersama menuju Sabu Raijua yang inovatif, maju dan bermartabat. Seiring perjalanan waktu 72 tahun dan di periode kedua kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih, pemerintah terus berusaha untuk terus meningkatkan kapasitas diri dengan melakukan berbagai upaya dan terobosan agar masyarakat sabu raijua bisa menjadi masyarakat yang inovatif , maju dan bermartabat.

Dalam bidang pendidikan dilakukan peningkatan kualitas pendidikan dengan terus memacu peningkatan kualitas pendidikan melalui perbaikan sarana prasarana, pembukaan sekolah unggul, pemberian beasiswa, pemberian bantuan dana BOS dan program indonesia pintar (PIP), dalam bidang kesehatan di tahun ini akan dilaksanakan peningkatan sarana dan prasarana rehabilitasi 3 (tiga) puskesmas dan 2 (dua) puskesmas pembantu serta pengembangan selasar RSUD kab. Sabu Raijua. Selain itu sarana pemeriksaan dan pengobatan juga akan terus dibenahi untuk menjadi semakin baik.

Dalam sektor pertanian pemerintah juga melakukan pemberian bantuan seperti pupuk, obat-obatan serta benih atau bibit baik holtikultura maupun benih tanaman pangan lainnya sementara untuk meningkatkan produksi ternak di kabupaten sabu raijua, pemerintah terus melakukan inovasi melalui kerjasama dengan fakultas peternakan UNDANA yaitu kegiatan pengembangan rens kawasan peternakan seperti pemeliharaan sapi, pembuatan pupuk organik dari limbah ternak sapi, pembuatan pakan ternak skala kecil serta melakukan inseminasi buatan (IB) pada ternak sapi dan babi dalam rangka pemuliabiakan atau perbaikan mutu ternak di sabu raijua.

Dalam sektor perindustrian garam menjadi ikon kabupaten sabu raijua, karenanya terus dilakukan perluasan dan pembangunan tambak garam yang direncanakan bertahap hingga mencapai 2000 HA.

Mengakhiri sambutannya beberapa hal penting untuk menjadi perhatian antara lain kepada seluruh komponen masyarakat semuanya agar betul-betul mengeluarkan tenaga dan pikran untuk perubahan-perubahan agar daerah kita ini lebih baik, kepada aparatur pemerintah di daerah ini (ASN) agar tidak monoton dan lamban dalam melayani masyarakat. Sudah saatnya ASN berani menciptakan terobosan baru agar bisa melayani masyarakat dengan cepat dan tepat dengan tetap mengedepankan profesionalisme dibarengi sikap disiplin.

Bagi kepala desa agar dapat mengelola dana desa secara efektif dan efisien. Dalam penggunaan dana desa agar sesuai dengan peruntukannya, selain itu kepala desa juga harus terus menggali potensi unggulan yang ada agar dikelola secara profesional dan kreatif.

Dan bagi semua yang hadir mengikuti upacara adalah orang-orang yang sangat menentukan maju tidaknya negara ini. Selama ini terlalu banyak didominasi oleh jiwa-jiwa yang kosong dan kering. Kita harus menyadari bahwa saat ini dibutuhkan jiwa yang mulia yang memiliki integritas, kejujuran, memiliki etos kerja dan moral yang baik untuk mengantarkan sabu raijua menuju kabupaten yang maju dan bermartabat.

Seusai upacara dilanjutkan dengan atraksi drum band dari SMA I Raijua dan persemabahn lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara SMP Negeri I dan SMP N II Raijua.

Last modified on Saturday, 19 August 2017 03:48

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.