PENCANANGAN KAMPUNG KB DI DESA KELIHA KECAMATAN SABU TIMUR Featured

Pelaksanaan Pencanangan Kampung KB di desa Keliha Kecamatan Sabu Timur Rabu, 2 Agustus 2017 dihadiri Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si dan para pimpipinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sabu Raijua sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemda untuk program KKBPK yang terpadu lintas sektor pembangunan terkait, yang dikelola dan dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat, untuk mendekatkan pelayanan, pemberdayaan guna menunjang pencapaian tujuan mewujudkan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Sabu Raijua

Dalam sambutannya Plt. Bupati Sabu Raijua mengatakan KB (keluarga Berencana) sama artinya dengan keluarga terencana, apabila sudah terencanamaka sebuah keluarga pasti sejahtera.Hal apa saja yang bisa membuat sebuah keluarga menjadi sejahtera yaitu dengan terpenuhinya makan minum cukup dan rumah yang layak, serta miliki kesehatan, pendidikan , ekonomi yang baik dan untuk memenuhi itu semua harus merencanakannya terlebih dahulu untuk menekan pertumbuhan penduduk yang pesat di atur melalui program KB.

lanjut Plt. Bupati bahwa ada satu hal yang tidak ada hubungannya dengan KB seperti yaitu Pei’u manu (taji ayam) dan itu harus dihindari oleh masyarakat agar tidak terjadi KDRT dalam rumah tangga.

Dalam acara tersebut Plt Bupati juga menyerahkan beras sejahtera kepada warga masyarakat yang dilajutkan dengan sosialisasi keberadaan dan peran Bank NTT, di Kabupaten Sabu Raijua. Akhir dari kegiatan pencanangan Kampung KB tersebut dilangsungkan dengan penanaman anakan Mahoni di depan Kantor Desa Keliha dan pengobatan gratis bagi masyarakat. J.ib.

Last modified on Saturday, 05 August 2017 00:16

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.