PEMDA SABU RAIJUA TERIMA 40 MAHASISWA KBPM UKAW KUPANG Featured

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, SH, M.Hum pada senin 10 juli 2017 menerima secara resmi sekaligus melakukan tatap muka dengan 40 mahasiswa asal Universitas Artha Wacana yang akan melakukan kegiatan Belajar Pendampingan Masyarakat (KBPM) selama kurang lebih dua bulan pada Desa Molie dan Pedarro Kecamatan Hawu Mehara serta Desa Deme dan Desa Waduwalla Kecamatan Sabu Liae. Dalam sambutannya Plt. mengaharapkan agar kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat desa dapat meninggalkan kesan positif serta dapat melakukan pembenahan-pembenahan administrasi desa bersama dengan aparatur desa. Ia pun mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara kepala desa, camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa selama kegiatan KBPM berlangsung sehingga mahasiswa tidak berjalan sendiri.

Mengakhiri sambutannya Plt Asisten menyampaikan adanya bentuk perhatian pemerintah untuk mahasiswa KBPM di masing-masing desa berupa 250 kg beras, 1 dos ikan kaleng, 2 dos mie instan dan 5 liter minyak goreng.

Sementara Jhon Edi Tagi Huma selaku dosen pendamping lapangan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan pendampingan masyarakat didasari 2 program utama yaitu pembenahan administrasi desa dan pengembangan badan usaha desa. Ia juga menyampaikan proficiat kepada Pemda Sabu Raijua yang telah menyambut kehadiran mahasiswa KBPM dengan sangat baik serta memberikan bantuan beras serta bantuan lainnya melalui Dinas Sosial Kabupaten Sabu Raijua.

Hadir pada kegiatan tersebut Pembantu Rektor I UKAW Kupang Alia Sion, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah kabupaten Sabu Raijua, Camat Liae dan Camat Hawu Mehara (humaspro).

Last modified on Wednesday, 12 July 2017 01:32

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.