HALAL BI HALAL : INSPIRASI MEMPERKUAT PERSAUDARAAN UNTUK KERJA BERSAMA MEMBANGUN SABU RAIJUA. Featured

Halal bi halal merupakan tradisi yang sudah sejak lama dilakukan sebagai moment untuk saling bersilahturahmi setelah hari raya Idul Fitri, lebih dari itu halal bi halal merupakan moment membangun persatuan dan kerjasama semua masyarakatnya untuk membangun sabu. Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si dalam acara Halal Bi Halal di aula kantor bupati kamis 6 juli 2017.

Lanjut Plt. Bupati mengatakan sebagai manusia ciptaan tuhan, kita harus bisa membangun hubungan yang baik tidak hanya dengan Tuhan tetapi juga hubungan dengan sesama. Sabu dapat maju apabila masyarakatnya bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan sesamanya juga menjaga kelestarian alam di darat dan laut sehingga ada kedamaian/tidak kacau.

Akhir akhir ini kita diperhadapkan dengan permasalahan radikalisme yang menciptakan terorisme, mari kita jaga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini agar terhindar dari permasalahan tersebut. Kedamaian harus dijaga dengan selalu waspada di lingkungan tempat tinggal. Kepala desa dan camat harus cakap agar tidak ada masalah

Sabu Raijua saat ini sedang dihadapi berbagai masalah, karenanya kita harus bersatu padu menghadapinya secara bersama sesuai kapasitas tugas masing-masing. Terus berkoordinasi apa yang sudah dan belum sehingga tau apa yang perlu diperbaiki.

Semangat Mira Kaddi dalam tuntunan Tuhan maka persatuan dan persaudaraan akan melahirkan toleransi yang utuh.

Hal yang sama dikatakan ketua MUI Sabu Raijua H. Muhammad Yasin Alboneh, Halal bi Halal lazim dilakukan sebagai momen kebersamaan untuk saling memafkan serta memperkuat persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan yang sama H. Hudori bertindak sebagai khotib mengatakan 3 hal utama yang perlu diperhatikan manusia sebagai umat yang beriman yaitu : 1. Menjalin hubungan baik dengan pencipta dengan memperkuat iman dan taqwa, 2. Memperkuat hubungan baik dengan sesama manusia sebagai makhluk sosial, 3. Menjaga kelestarian lingkungan alam tempat mencari nafkah.

Sabu Raijua adalah daerah yang majemuk karenanya kita perlu bersatu padu untuk membangunnya. humas/kominfo

Last modified on Friday, 07 July 2017 00:15

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.