SABU RAIJUA : GARAM MEMBERIKAN KONTRIBUSI BAGI PENDAPATAN ASLI DAERAH SENDIRI (PDAS) Featured

Awal Musim Kemarau Tahun 2017, Plt. Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, didampingi Kepala Dinas Pertanian Ir. Mansi Kore, Danramil Sabu Raijua, Kapolsek Sabu Barat, Camat Sabu Timur melakukan Panen perdana Garam di Pantai Bali Desa Bodae, Kecamatan Sabu Timur sabtu 27 Mei 2017.

Mendahului kegiatan Panen Garam tersebut Plt. Bupati melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Bodae dan seluruh petani tambak garam pantai Bali yang dipandu Camat Sabu Timur Ramenius Mangngi Djo, SH. Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati mengatakan bahwa awal musim kemarau ini para petani tambak garam diharapkan dapat kembali aktif untuk memulai aktifitas ditambak guna menghasilkan garam dimasing-masing kelompok; Garam yang dihasilkan dari tambak ini tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Sabu Raijua tetapi garam yang diproduksi ini juga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sendiri( PADS); lanjut Plt. Bupati para petani yang menghasilkan garam melebihi target akan mendapatpujian berupa penghargaan sesuai hasil kerja keras masing-masing.

Selain itu, Plt. Bupati menegaskan pula bahwa terkait isu yang berkembang dan sedang dialami Dinas Perindagkop Sabu Raijua tidak perlu ditanggapi oleh petani tambak garam karena yang menjadi kewajiban petani tambak adalah kerja keras menghasilkan garam yang cukup dan melebihi target yang ada, guna memenuhi kebutuhan garam Nasional, disamping itu para pengusaha yang ingin membeli garam dari Sabu Raijua banyak yang antri.

Pada Kesempatan yang sama Kapolsek Sabu Barat sebagai koordinator Polres persiapan Sabu Raijua menghimbau kepada semua pihak agar turut serta menjaga dan merawat tambak ini sebagai milik dan aset bersama masyarakat dan Pemda Sabu raijua, sembari mengajak semua pihak agar bergandengan tangan membangun Sabu raijua sesuai bidang tugas kita masing-masing. ( Alfons/ admin Kominfosarai)

Last modified on Wednesday, 31 May 2017 06:36

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.