Bertandang Ke Labuan Bajo, Dira Tome Minta Restu Fidelis Pranda Featured

Labuan Bajo, seputar-ntt.com – Kunjungan Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome di Labuan Bajo tidak hanya berdialog dengan masyarakat yang berkumpul di Aula Stela Maris, Kampung Ujung. Usai berdialog, dia menyempatkan diri untuk sowan ke senior yang juga mantan Bupati Manggarai Barat, Fidelis Pranda di kediaman pribadinya yang terletak di depan Bandara Internasional Komodo.

Saat mengunjungi Fidelis pada Senin 5 September 2016, Dira Tome didampingi istrinya Ny. Irna Dira Tome dan rombongan dari Sabu Raijua. Fidelis menyambut hangat kedatangan Dira Tome di rumahnya yang sederhana. Tak ada kesan mewah di rumah pribadi mantan penguasa Manggarai Barat itu. Dia bersama istrinya begitu akrab berdiskusi dengan Dira tome.

“Selamat datang di Labuan Bajo Pak Bupati. Beginilah kondisi kami,” kata Fidelis sambil memberi salam cipika-cipiki kepada Marthen Dira Tome dan istri.

Dira Tome dan Pranda duduk berdampingan, mereka berdiskusi banyak tentang manggarai Barat yang kaya raya. Banyak hal yang digali oleh Dira Tome dari mantan bupati Manggarai Barat itu. Marthen juga begitu antusias menceritakan apa yang telah dia buat di Sabu Raijua selama lima tahun terakhir. Pranda juga begitu serius mendengar apa kisah Dira Tome tentang pembangunan di Sabu Raijua.

Dira Tome pada kesempatan tersebut menyampaikan niatnya kepada Fidelis Pranda akan bertarung dalam Pilkada Gubernur NTT pada tahun 2018. Dia berharap agar mendapat dukungan maupun doa daripada para senior sehingga terwujud apa yang menjadi cita-cita dan perjuangan. Fidelis Pranda yang mendengar langsung apa yang menjadi tujuan Dira Tome hanya tersenyum bangga.

“Saya sebagai yunior datang memohon izin sekaligus restu karna saya memiliki keinginan untuk bertarung pada Pilgub 2018 nanti. Doa pak Fidelis dan keluarga akan meretas jalan yang akan saya tempuh. Sebagai yunior saya harus mendengar arahan pak Fidelis sebagi senior,” ungkap Dira Tome.

Fidelis Pranda yang mendengar keinginan tersebut, langsung menepuk pundak Dira Tome sambil berkata, “Tujuan dan niat yang baik akan selalu direstui oleh Tuhan dan leluhur. Pak bupati adalah orang muda yang memiliki cita-cita luhur bagaimana membawa NTT kearah yang lebih baik sehingga tidak ada kata lain selain kita mendukung bersama baik dalam doa maupun dalam aksi nyata,” kata Fidelis Pranda.

Usai bertemu Fidelis Pranda, Marthen Dira Tome Bertemu dengan Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Romo Rikardus Manggu, Pr. Disitu Marthen bertukar pikiran dengan Romo Rikardus terutama tentang potensi yang ada di NTT. Selanjutnya Marthen bersama rombongan menuju Kota Ruteng di Kabupaten Manggarai(jrg)

 

Last modified on Monday, 17 July 2017 02:14

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.