Dira Tome Bilang Pejabat Jangan Tidur di Zona Nyaman Featured

Menia, seputar-ntt.com – Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome menegaskan seorang pejabat tidak boleh memilih zona nyaman lalu tidur kemudian mengabaikan pelayanan kepada masyarakat. Seorang pejabat harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Penegasan ini disampaikan Dira Tome saat memimpin rapat dengan para pimpinan SKPD pada Selasa (13/9/2016).

“Seorang pejabat jangan tunggu di dorong dulu baru bergerak. Pejabat harus memiliki kepekaan dan inisiatif bagaimana melayani kebutuhan masyarakat secara maksimal. Pejabat tidak boleh hanya mencari zona nyaman lalu membiarkan masyarakat menangis tak terurus,” tegas Dira Tome.

Dira Tome menegaskan, saat ini pemerintah di Kabupaten Sabu Raijua sedang dalam masa perjuangan membangun daerah. Untuk itu semua pimpinan SKPD harus seirama dalam melangkah sehingga tujuan dan cita-cita bersama bisa tercapai sesuai dengan visi dan misi yang diemban saat ini. Pejabat tidak boleh hanya bekerja ketika ada Bupati atau Wakil Bupati sebab masyarakat membutuhkan pelayanan setiap waktu.

“Kita sedang berjuang keras untuk daerah ini, bagimana kita berusaha keras meningkat PAD. Jangan tidur dan diam saja sebab jika itu yang dilakukan oleh para pejabat maka percaya saja kita sedang membuat malapetaka besar bagi daerah ini. Kita tentu tidak setuju jika daerah ini menjadi bangkrut hanya karna kita malas,” kata Bupati.

Dira Tome yang di Dampingi Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke dalam rapat tersebut juga mengatakan agar setiap pembangunan yang dilakukan harus dikawal secara baik mulai dari dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai tahap evaluasi. Dengan demikian maka semua program pembangunan yang dilaksanakan benar-benar membri manfaat bagi masyarakat.

“Saat ini kita belum bisa tidur nyenyak. Kita dituntut untuk berkorban bagi masyarakat. Seorang pemimpin harus memastikan bahwa rakyatnya tidak berteriak kelaparan dan kekurangan ketika dia tidur,” ujar Dira Tome.

Pada kesempatan tersebut Dira Tome juga memerintahkan untuk membentuk tim khusus untuk mengawal dan mendampingi serta mengawasi seluruh kegiatan penbangunan di Sabu Raijua. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan dan pencapaian yang maksimal sesuai target, diantaranya menyangkut tetap terjaganya ketersediaan pangan yang cukup sampai tahun  2018 dan Sabu Raijua menuju swasembada pangan.

“Untuk itu saya minta kepada para Kepala Desa jangan coba-coba bermain dengan dana  pembangunan desa. Lakukan sesuai kebutuhan masyarakat. Saya minta supaya para camat mengawasi para kepala desa sehingga semua program berjalan dengan baik dan benar dan sesuai kebutuhan masyarakat di masing-masing desa,” tutup Dira Tome. (jrg)

 

Last modified on Monday, 17 July 2017 02:15

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.